Jorge Lorenzo Hanya Mau Membalap untuk Menang

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 21 Mei 2021
Jorge Lorenzo Hanya Mau Membalap untuk Menang
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan rider Ducati, Jorge Lorenzo, tak memiliki alasan pindah ke Superbike. Pria asal Spanyol itu tak mau membalap hanya untuk kesenangan.

Lorenzo memutuskan gantung helm pada akhir MotoGP 2019. Rider berjuluk X-Fuera itu menjadikan cedera sebagai alasan pensiun.

Di musim terakhirnya, Lorenzo memang bergelut dengan cedera. Penampilannya bersama Repsol Honda pada MotoGP 2019 jauh dari memuaskan.

“Pada akhirnya, ada pembalap yang menunggangi motor untuk kesenangan, sementara lainnya untuk mencari kemenangan. Saya ada di kategori yang kedua,” ujar Lorenzo dikutip dari Visordown.

Baca Juga:

Apa Pun Hasilnya, Marquez Tetap Pemenang Sejati

Rossi Ingin Perbaiki Performa agar Bisa Tampil di Indonesia

Pindah ke Superbike juga tak menjadi opsi Lorenzo setelah pensiun dari MotoGP. Juara dunia tiga kali itu menilai tak ada manfaatnya berkompetsi di sana.

“Itu kejuaraan yang berbeda. Faktanya memang mereka memiliki paddock yang mirip. Namun, MotoGP adalah yang terbaik,” ujar Lorenzo.

Pasca pensiun Lorenzo sempat menjadi test rider Yamaha. Akan tetapi, Lorenzo hanya bertahan semusim karena posisinya digantikan Cal Crutchlow.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan