Jorge Lorenzo Imbau Masyarakat Perangi Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 18 Maret 2020
Jorge Lorenzo Imbau Masyarakat Perangi Virus Corona
Jorge Lorenzo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengimbau masyarakat untuk memerangi virus corona. Lorenzo meminta semua orang mendengarkan para ahli dalam menanggulangi pandemi yang dikenal juga dengan COVID-19 itu.

Wabah virus corona tengah menjadi ancaman bagi penduduk dunia. Bukan tanpa alasan, hampir seluruh kompetisi olah raga bergengsi dibatalkan atau ditunda akibat mewabahnya virus tersebut.

Kebijakan tersebut karena kompetisi olahraga berpeluang besar menyebarkan virus corona. Seperti diketahui, COVID-19 menyebar apabila terjadi kontak langsung dengan orang yang telah terjangkit.

Baca Juga:

Isi Waktu Kosong dengan Latihan Motocross, Maverick Vinales Sempat Alami Cedera

Repsol Honda Boyong Marc Marquez ke Jakarta dan Tak Sabar Balapan di Mandalika

Jorge Lorenzo pun mengimbau orang-orang untuk tetap di rumah dan mendengarkan para ahli. Lorenzo berharap penyebaran virus corona tidak semakin luas.

"Saat ini saya berada di Dubai yang kondisinya lebih baik, tetapi saya bisa saja berada di Lugano atau kota-kota lain. Virus ini mengacaukan semua rencana saya. Sekarang yang terpenting adalah menjaga kesehatan," tulis Lorenzo pada akun media sosialnya.

"Kita tengah berada pada masa sulit, semuanya adalah hal baru untuk kita dan pada awalnya kita terlalu meremehkan karena tidak mengetahui situasi ini. Namun, sekarang kita tidak lagi bisa bersikap acuh karena sudah banyak informasi."

"Mari kita menjaga kesehatan sesama dengan membuat keputusan terbaik. Terpenting adalah tetap di rumah dan tidak pergi tanpa ada kebutuhan mendesak. Ini bukanlah gurauan, mari lihat China sebagai contoh dan lakukan hal yang sama," tambahnya.

Virus Corona Jorge lorenzo Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan