BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo benar-benar memanfaatkan sesi tes MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (07/05).

Bagaimana tidak, ia melibas 93 lap, atau hampir empat kali jarak tempuh lomba MotoGP Spanyol di Jerez. Dia pun jadi pembalap dengan jumlah lap terbanyak di tes MotoGP Jerez.

Baca Juga:

Tes MotoGP Jerez: Fabio Quartararo Unjuk Gigi Lagi, Valentino Rossi Gagal Kompetitif

Klasemen Sementara MotoGP 2019: Marquez ke Puncak, tapi Hanya Unggul Satu Poin dari Rins

Hanya saja, meski produktif dari sudut pandang lap, Lorenzo mengalami kecelakaan sebanyak dua kali. Pertama ia terjatuh di Tikungan 6 pukul 4 sore waktu setempat.

Kedua, ia kecelakaan lagi di Tikungan 7, pukul 6 sore waktu setempat. "Hari ini dikecewakan oleh dua kecelakaan yang saya alami," kata Lorenzo.

"Ini cukan cara yang kami inginkan, mengakhiri tes dengan kecelakaan. Saya baik-baik saja. Saya mengalami sakit, tapi saya baik-baik saja," lanjut eks pembalap Yamaha dan Ducati ini.

Terlepas dari dua kecelakaan, Lorenzo menceritakan hasil sesi tes di Jerez kali ini sangat penting buatnya. Terlebih, ia sempat absen pada tes pra-musim lantaran cedera.

"Kami melibas banyak lap dan mencoba banyak hal. Ini sangat penting buat kami yang ingin mengejar ketinggalan usai absen pada sesi tes pra-musim. Kami menemukan beberapa hal menarik untuk dicoba pada lomba berikutnya," juara dunia MotoGP tiga kali ini mengungkapkan.

Lorenzo sendiri mengakhiri tes MotoGP Jerez di posisi sembilan. Catatan waktu terbaiknya tertinggal 1,087 detik dari peraih pole position, Fabio Quartararo.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com