BolaSkor.com - Teka-teki masa depan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mulai menemukan titik terang. Rider berjuluk X-Fuera tersebut dikabarkan tetap akan bertahan bersama pabrikan asal Jepang musim depan.

Sempat beredar kabar Lorenzo bakal meninggalkan Repsol Honda dan kembali bergabung bersama Ducati di tim Pramac. Sebaliknya, Jack Miller yang kini membela tim satelit pabrikan asal Italia itu akan diboyong ke Repsol Honda.

Namun, menurut laporan Motosport, Minggu (11/8), kemungikinan Lorenzo bertahan di Repsol Honda cukup besar. Pabrikan asal Jepang itu tinggal menunggu komitmen Lorenzo dan memberikan kontrak baru.

Baca Juga:

Gegar Otak Belum Pulih, Dimas Ekky Absen Berlomba di Moto2 Austria dan Inggris

Andrea Dovizioso: Tahun Lalu di Austria, Marc Marquez Sudah Mengalahkan Saya

Dengan kepastian Lorenzo bertahan di Repsol Honda musim depan, Pramac Ducati disebut-sebut akan langsung mengunci Miller dengan kontrak baru. Rider asal Australia itu kemungkinan mendapat penawaran baru setelah balapan MotoGP Austria, Minggu (11/8).

Di musim perdananya bersama Repsol Honda, Lorenzo masih belum menemukan performa terbaik. Juara dunia tiga kali itu justru kian terpuruk pasca mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (28/6).

Kejadian itu membuat Lorenzo harus absen pada dua balapan di Ceko dan Austria. X-Fuera juga harus naik meja operasi karena mengalami retak tulang belakang.

Sebelumnya, manajer Repsol Honda, Alberto Puig, memprediksi Lorenzo bisa kembali membalap di Brno, Rep. Ceko, awal Agustus. Namun, X-Fuera tampaknya baru bisa menunggangi motor pada balapan MotoGP Inggris.

"Jorge Lorenzo dan tim telah sepakat untuk tidak tampil di Brno dan Austria. Kedua belah pihak tidak ingin mengambil risiko," seperti tertulis dalam keterangan resmi Repsol Honda.