Jorge Lorenzo Klaim MotoGP Era Sekarang Mementingkan Kemampuan Pembalap, Bukan Motor

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 27 Desember 2018
Jorge Lorenzo Klaim MotoGP Era Sekarang Mementingkan Kemampuan Pembalap, Bukan Motor
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Repsol Honda akan diperkuat dua pembalap fantastis pada MotoGP 2019. Adalah Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, dua pembalap yang sama-sama telah merasakan titel juara dunia.

Diyakini kehadiran Lorenzo di Honda akan membuat motor Honda RC213V semakin kompetitif. Terlebih pembalap asal Spanyol itu pernah memperkuat Yamaha dan Ducati.

Baca Juga:

Marc Marquez Enggan Pindah ke Yamaha

Valentino Rossi Belum Pikirkan Masa Depannya Setelah MotoGP 2020

Alhasil juara dunia MotoGP tiga kali tersebut berpotensi memberikan masukan bermanfaat terhadap Honda. Namun anggapan di atas dibantah oleh Lorenzo.

Menurutnya MotoGP era sekarang lebih mementingkan kemampuan pembalap, bukan faktor dari motor. Pernyataan Lorenzo ada benarnya. Bisa dilihat dari fakta melempemnya performa Dani Pedrosa meski rekan setimnya Marquez begitu dominan beberapa musim terakhir.

"Dengan regulasi ECU seragam tidak ada lagi pabrikan yang mendominasi. MotoGP tidak seperti Formula 1. Sekarang sangat sulit membuat perbedaan dari sudut pandang teknis. Kemampuan pembalap begitu vital," kata Lorenzo.

"Seperti yang terjadi saat ini, hampir mustahil sapu bersih gelar juara dunia seperti 5-10 tahun lalu. Di F1, Mercedes terus mendominasi, seperti yang dilakukan Ferrari pada era Michael Schumacher," tambahnya.

Alhasil MotoGP 2019 bakal jadi pembuktian siapa pembalap terbaik di antara Lorenzo atau Marquez. Untuk diketahui, era ECU seragam di MotoGP dimulai pada musim 2016.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Jorge lorenzo Repsol Honda Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan