Jorge Lorenzo Langsung Geber Motor Honda Setelah MotoGP Valencia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 31 Oktober 2018
Jorge Lorenzo Langsung Geber Motor Honda Setelah MotoGP Valencia
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Ducati telah memberikan lampu hijau kepada Jorge Lorenzo untuk langsung menjajal motor Repsol Honda setelah balapan MotoGP Valencia, Minggu (11/11). Namun, ada beberapa kesepakatan yang tidak boleh dilanggar Lorenzo dan pabrikan asal Jepang tersebut.

X-Fuera dipastikan bakal membela Repsol Honda pada MotoGP 2019. Akan tetapi, kontrak Lorenzo bersama Ducati baru akan habis pada akhir Desember 2018.

Minimnya persiapan menjelang MotoGP 2019 membuat Honda melakukan negosiasi agar Lorenzo diperbolehkan menjajal motor Honda pada tes resmi di Valencia setelah musim 2018 berakhir. Pabrikan asal Italia tersebut akhirnya memberikan izin dengan satu syarat.

Motor yang akan digunakan Lorenzo tak boleh ditempel stiker atau memiliki warna oranye khas Honda. X-Fuera bakal menggunakan motor dengan cat hitam polos.

Situasi yang sama juga dilakukan Yamaha kepada Ducati saat Lorenzo hijrah dua musim lalu. Pembalap asal Spanyol itu menggunakan motor Desmosedici berwarna hitam polos hingga kontraknya bersama tim Garpu Tala berakhir.

Ducati sempat tidak sabar dengan Lorenzo yang lambat berkembang dengan motor Desmosedici. Digadang sebagai calon juara dunia, Lorenzo justru tampil buruk pada musim pertamanya.

Hal itu yang membuat Ducati berpikir dua kali saat ingin memberikan perpanjangan kontrak. Tim asal Bologna itu pada akhirnya memilih melepas X-Fuera ke Repsol Honda.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Repsol Honda Ducati Jorge lorenzo Motogp MotoGP 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan