Jorge Lorenzo Menaruh Kepercayaan ke Fabio Quartararo

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 02 Juli 2022
Jorge Lorenzo Menaruh Kepercayaan ke Fabio Quartararo

BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menilai Fabio Quartararo memiliki peluang besar meraih gelar juara musim 2022. Meskipun saat ini balapan baru memasuki setengah musim, Lorenzo yakin El Diablo dapat mengulang keberhasilan seperti musim lalu.

Tercatat saat ini pembalap Monster Energy Yamaha tersebut menempati puncak klasemen sementara musim 2022. Quartararo berhasil mengumpulkan total 172 poin dengan rincian 3 kali menang dan 6 kali podium.

Sementara posisi kedua ditempati Aleix Espargaro. Terhitung pembalap Aprilia itu berhasil mengumpulkan total 151 poin dengan rincian 1 kali menang dan 5 kali podium.

Adapun rival terdekat Quartararo, Francesco Bagnaia berada urutan keempat. Usai balapan terakhir di paruh pertama musim 2022, yakni MotoGP Belanda, Pecco berhasil mengumpulkan 106 poin dengan rincian 3 kali menang dan 3 kali podium.

Jika dilihat dari perhitungan poin, saat ini Quartararo masih terbilang aman. Namun situasi bisa berubah drastis usai menjalani balapan pembuka paruh kedua, yakni MotoGP Inggris. Pasalnya pembalap asal Prancis ini mendapat penalti long lap di balapan tersebut.

Kendati demikian Lorenzo masih menaruh kepercayaannya. Lorenzo optimistis El Diablo mampu mengangkat trofi kembali di akhir musim ini.

“Memang benar Quartararo membuka persaingan sedikit, membuktikan dia adalah manusia, tetapi saya tidak mengira ada kesalahan lagi dari dia. Bagaimanapun jika dibandingkan Espargaro dan Pecco, dia sudah pernah meriah gelar juara dan dia setidaknya tidak akan terlalu gugup,” jelas Lorenzo, dikutip dari tuttomoriweb.it.

Lorenzo melanjutkan, untuk dapat merealisasikan kemenangan, Quartararo setidaknya harus memenuhi satu syarat. Jangan sampai mengulang kesalahan serupa seperti di MotoGP Belanda.

“Jika Quartararo bisa melanjutkan tanpa membuat kesalahan, sangat mustahil bagi Espargaro dan Bagnaia untuk mengalahkannya. Namun sebaliknya bisa terjadi, jika dia tidak bisa melupakan insiden di Sirkuit Assen dan membuat kesalahan kembali, kita lihat saja di Sirkuit Silverstone ketika dia harus menerima penalti long lap,” terang pria mendapat julukan X-Fuera ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan