BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo ternyata bersitegang dengan pembalap tim satelit Ducati, Karel Abraham pada lomba putaran kedua MotoGP 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (01/04) pagi WIB.

Tensi panas di antara Lorenzo-Abraham dipicu akibat insiden yang dialami keduanya saat memperebutkan posisi ke-20 di Tikungan 7. Menurut pembalap asal Spanyol itu, Abraham masuk ke tikungan melalui area dalam.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso: Mustahil Kalahkan Marc Marquez di MotoGP Argentina

Makna dari Jabatan Tangan Valentino Rossi-Marc Marquez di MotoGP Argentina

Karel Abraham
Karel Abraham (Twitter/Avintia Racing)

Padahal ia mengklaim Abraham tahu betul keberadaannya lantaran sebelum masuk Tikungan 7, dirinya ada di depan pembalap asal Rep. Ceko tersebut. Karena ulah Abraham, Lorenzo pun sempat melebar.

"Karena di depan saya ada (Johann) Zarco dan satu pembalap lain. Agar tidak menyenggol, saya terpaksa sedikit melebar," Lorenzo menceritakan kronolis kejadian.

Atas insiden ini Lorenzo meminta Abraham bertanggung jawab dan ikut dengannya menemui Direktur Lomba karena menurutnya aksinya cukup berbahaya.

"Dia menyalip saya seperti kita sedang bersaing meraih kemenangan pada lap terakhir. Dia sangat agresif dan saya nyaris kecelakaan. Saya memang akhirnya bisa selamat, tapi ia tidak berarti apa-apa," eks pembalap Ducati dan Yamaha itu menuturkan.

Lorenzo pun mendeskripsikan aksi Abraham di MotoGP Argentina berada di luar logika. Lorenzo sendiri menjalani lomba yang sulit di Termas de Rio Hondo. Dia akhirnya hanya finis posisi 12, sekaligus melanjutkan tren negatif saat memulai MotoGP 2019.*(MA01)

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com