Jorge Lorenzo Merasa Berhutang kepada Marc Marquez lantaran Membiarkan Honda Mengontraknya

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 11 Oktober 2018
Jorge Lorenzo Merasa Berhutang kepada Marc Marquez lantaran Membiarkan Honda Mengontraknya
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Jorge Lorenzo membuat kejutan besar saat diumumkan sebagai pembalap Repsol Honda pada MotoGP 2019-2020, bulan Juni lalu. Kejutan lantaran ia akan berpartner dengan pembalap yang dikenal juga berambisi besar menjadi juara dunia, Marc Marquez.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan situs motorsport.com, Lorenzo mengaku berhutang kepada Marquez lantaran membiarkan Honda mengontraknya.

"Bagi saya itu berarti Marquez benar-benar percaya kepada dirinya sendiri dan ia tidak ingin menunjukkan kelemahan apapun," Lorenzo yang musim ini memperkuat Ducati itu menuturkan.

"Fakta bahwa saya dapat teken kontrak bersama Honda, saya merasa berhutang kepada Marquez. Saya sangat bersyukur. Karena pada saat itu, saya sedang menghadapi situasi yang sulit," juara dunia MotoGP tiga kali itu menambahkan.

Untuk diketahui, petualangan Lorenzo bersama Ducati kurun waktu dua musim terakhir tidak mulus. Dia terlalu sering menjalani periode naik turun.

Seperti fakta dia memulai musim ini dengan buruk. Karena itulah, Ducati memutuskan untuk mendepaknya dan mengontrak Danilo Petrucci sebagai pendamping Andrea Dovizioso musim depan.

Menariknya setelah momen ia menerima pinangan Honda, prestasi Lorenzo bersama Ducati justru meningkat. Dia berhasil menang di GP Italia, Katalunya, dan Austria.

Namun kini tren menurun kembali menghinggapinya. Usai kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, ia hanya finis 17 GP San Marino, tidak finis di GP Aragon dan tidak start karena cedera pada GP Thailand.*

Baca Berita Selengkapnya soal Motorsports Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Jorge lorenzo Marc marquez Honda Ducati MotoGP 2019 MotoGP 2018
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan