Jorge Lorenzo Optimistis Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 11 Desember 2018
Jorge Lorenzo Optimistis Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2019
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Jorge Lorenzo akhirnya buka suara setelah bungkam sejak memutuskan hijrah dari Ducati ke Repsol Honda pada MotoGP 2019. Adalah BT Sport yang sukses membuat pembalap asal Spanyol itu buka suara.

Salah satu pertanyaan paling menarik adalah soal kemungkinan persaingan dengan rekan setimnya, Marc Marquez. Untuk diketahui, layaknya Lorenzo, Marquez juga tipe pembalap yang begitu ambisius meraih titel juara dunia.

Baca Juga:

Frustrasi, Jorge Lorenzo Nyaris Pensiun, Ceritakan Ada Opsi Kembali ke Yamaha

Valentino Rossi Boleh Gagal di MotoGP 2018, tapi Juara di Reli Monza

Alhasil menduetkan keduanya di dalam satu tim, sama saja memacu tensi persaingan yang panas. Lorenzo sendiri menegaskan tantangan menghadapi Marquez sama sekali tidak membuatnya khawatir.

"Saya pasti banyak belajar darinya. Karena ia memperkuat Honda sangat lama. Tapi saya yakin, ia juga bakal belajar dari saya," kata Lorenzo, juara dunia tiga kali.

"Saya satu-satunya yang sukses memenangkan titel juara dunia dari Marquez. Saya tidak melihat kenapa saya tidak bisa melakukannya lagi. Saya akan berusaha maksimal, meski tidak mudah," lanjutnya.

Data statistik memang menunjukkan, sejak Marquez naik kelas ke MotoGP tahun 2013, hanya sekali ia gagal merasakan gelar juara dunia. Tepatnya musim 2015.

Menariknya satu-satunya pembalap yang bisa mencuri gelar darinya adalah Lorenzo. Saat itu, Lorenzo masih memperkuat Yamaha dan Marquez sendiri hanya mengakhiri musim di posisi tiga.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Jorge lorenzo Marc marquez MotoGP 2019 Repsol Honda Ducati
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan