BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo menatap lomba perdana di tanah Eropa pada MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, awal Mei, dengan fakta, ia baru meraih tujuh poin.

Bukan pencapaian positif untuk pembalap sekaliber dirinya. Apalagi ia berstatus rekan setim Marc Marquez yang kini sedang menempati papan atas klasemen.

Baca Juga:

Setelah Honda, Aprilia Ikut-ikutan Contoh Komponen Pendingin Ban Milik Ducati

Pol Espargaro Sebut Kini Semua Rival Mulai Memperhatikan Sepak Terjang KTM

Oleh karena itulah, Lorenzo menargetkan mulai bisa bersaing di baris depan terhitung sejak lomba di Jerez. Terlebih MotoGP Spanyol bakal jadi home race pertama eks pembalap Yamaha dan Ducati ini.

"Sekarang kita akan pergi ke Jerez. Hal terpenting adalah untuk kompetitif di sana, bukan bersaing finis baris ketiga atau keempat, namun untuk baris pertama atau kedua saat kualifikasi," kata Lorenzo.

"Saya pikir kami bisa melakukannya. Kami mendapatkan pengalaman berharga saat berlomba di Amerika Serikat. Saat tampil pada trek yang lebih baik seperti Jerez, kami akan semakin kompetitif," lanjut juara dunia MotoGP tiga kali ini.

Kabar baiknya untuk Lorenzo, ia menyatakan kondisi fisiknya sudah 100 persen fit menuju rangkaian lomba di Eropa. Seperti diketahui, ia memulai MotoGP 2019 setelah menjalani dua kali operasi.

"Saya merasa begitu baik. Secara fisik, begitu normal. Layaknya beberapa musim terakhir," Lorenzo menegaskan.

Jika melihat ke belakang, podium pertama Lorenzo ketika kali pertama gabung Ducati musim 2017 terjadi di Sirkuit Jerez. Kala itu, ia finis urutan ketiga.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com