Jorge Lorenzo Pembalap MotoGP dengan Poin dan Podium Terbanyak Satu Dekade Terakhir

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 05 Januari 2020
 Jorge Lorenzo Pembalap MotoGP dengan Poin dan Podium Terbanyak Satu Dekade Terakhir
Era Keemasan Jorge Lorenzo Bersama Yamaha (Zimbio)

BolaSkor.com - Mengutip dari situs gpone.com, Thomas Morsellino yang merupakan ahli statistik MotoGP merilis pembalap dengan total poin, kemenangan, podium, dan pole positions terbanyak di MotoGP pada satu dekade terakhir.

Morsellino merilis statistik dengan mengumpulkan pencapaian semua pembalap pada empat aspek di atas dari musim 2009-2019.

Hasilnya secara mengejutkan predikat pembalap dengan poin dan podium terbanyak menjadi milik Jorge Lorenzo.

Baca Juga:

Mengenai Kemungkinan Jorge Lorenzo Jadi Pembalap Penguji Yamaha, Ini Jawaban Valentino Rossi

Ogah Lumpuh, Jorge Lorenzo Lebih Memilih Pensiun

Untuk poin, Lorenzo mengumpulkan 2.709 poin atau mengalahkan torehan Valentino Rossi: 2.527, Marc Marquez: 2.275, Dani Pedrosa: 2.264, dan Andrea Dovizioso: 2.247 poin.

Dalam urusan jumlah podium, Lorenzo juga memimpin lewat catatan 108 podium. Dia mengandaskan torehan Marquez: 95, Pedrosa: 85, Rossi: 83, dan Dovizioso: 59.

Hanya saja untuk urusan pole position dan kemenangan, nama Marquez jadi yang terdepan. Tercatat kurun waktu satu dekade, Marquez merasakan kemenangan 56 kali.

Marquez mengungguli Lorenzo (46 kali), Pedrosa (25 kali), dan Casey Stoner (22 kali). Sementara untuk statistik pole position, Marquez bahkan mengungguli jauh rival-rivalnya.

Pasalnya Marquez memulai lomba dari posisi pertama sebanyak 62 kali dalam satu dekade terakhir. Paling terdekat: Lorenzo hanya 39 kali.

Lalu Stoner: 24 kali, Pedrosa: 20 kali, dan Rossi 14 kali. Catatan milik Marquez bahkan terbilang mentereng. Karena dalam satu dekade terakhir, ia baru memulai karier di kelas tertinggi, MotoGP pada musim 2013.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2020 Jorge lorenzo Marc marquez
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan