Jorge Lorenzo Pensiun, Valentino Rossi Kenang Barcelona 2009

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 15 November 2019
Jorge Lorenzo Pensiun, Valentino Rossi Kenang Barcelona 2009
Duel Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2009. (zimbio)

BolaSkor.com - Jorge Lorenzo sudah mengumumkan resmi pensiun dari MotoGP. Juara dunia MotoGP tiga kali itu akan pensiun dari balapan setelah seri terakhir digelar di Valencia akhir pekan nanti. Pengumuman pensiun Lorenzo mendapat reaksi dari rekan sesama pembalap, satu di antaranya Valentino Rossi.

Valentino Rossi mengungkapkan kenangan terbaik yang dimiliki bersama Jorge Lorenzo saat mantan rekan satu timnya di Yamaha itu memutuskan untuk pensiun.

Baca Juga:

Resmi: Jorge Lorenzo Pensiun

Marc Marquez Terkejut dengan Keputusan Pensiun Jorge Lorenzo

Rossi menjalani tujuh musim bersama Lorenzo di Yamaha, 2008, 2009, 2010, 2013, 2014, 2015, dan 2016). Di tim ini keduanya menjadi rekan satu tim sekaligus rival.

"Sangat disayangkan karena MotoGP kehilangan salah satu bagian terbaiknya, salah satu pembalap MotoGP yang cepat, bertalenta, dan penting di era modern ini tentunya," kata Rossi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Saya punya banyak kenangan dengan Jorge karena kami menjadi rekan satu tim di Yamaha. Dia selalu menjadi motivasi yang baik sebagai rekan karena dia sangat kuat, penuh konsentrasi, dan selalu memberikan yang terbaik."

Duet Rossi dan Lorenzo mempersembahkan empat gelar juara dunia Yamaha. Rossi menjadi kampiun pada 2008 dan 2009 sedangan Lorenzo 2010 dan 2015. Lorenzo sendiri menambah satu gelar lagi bagi Yamaha pada 2012 di saat Rossi hengkang ke Ducati.

"Saya kira kenangan terbaik adalah Barcelona 2009 karena kami bertarung untuk gelar juara. Kami bertarung di sepanjang akhir pekan untuk memenangi balapan itu. Pada akhirnya saya menang di tikungan terakhir namun pertarungannya epik, salah satu balapan terbaik di sepanjang karier saya," kata Rossi.

Motogp Valentino Rossi Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan