Jorge Lorenzo Ragu Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 05 Januari 2019
Jorge Lorenzo Ragu Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2019
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Jorge Lorenzo meninggalkan Ducati, tim yang diperkuatnya dua tahun terakhir. Sebagai gantinya ia hijrah ke Repsol Honda untuk menjadi rekan setim Marc Marquez di MotoGP 2019.

Fakta motor Honda RC213V bisa membawa Marquez jadi juara dunia MotoGP lima kali dalam kurun waktu enam tahun terakhir, diyakini membuat kans Lorenzo juara dunia MotoGP 2019 membesar.

Baca Juga:

Plus Minus Berkurangnya Tim Satelit Ducati di MotoGP 2019

Jorge Lorenzo Yakin Rivalitas dengan Marc Marquez Membuat Honda Semakin Kuat

Namun faktanya juara dunia MotoGP tiga kali itu meragukan peluangnya. Ada dua alasan di balik rasa skeptis pembalap asal Spanyol itu.

Alasan pertama, ia harus terlebih dahulu melewati proses adaptasi di Honda. Sebuah hal yang dinilainya tidak mudah.

Alasan kedua, minimnya jumlah sesi tes jelang putaran pertama di MotoGP Qatar, 10 Maret. Alhasil durasi untuk mengenal motor jadi semakin sedikit.

Untuk diketahui, hanya ada sembilan hari sesi tes pra-musim MotoGP 2019. "Saya tidak tahu, apakah saya akan siap untuk bersaing jadi juara dunia pada musim pertama bersama Honda," kata Lorenzo.

"Tentu saja, saya bakal coba melakukan persiapan terbaik untuk tampil di Qatar. Tapi faktanya prosesnya tidak simpel. Terlebih kini hanya ada 3-4 sesi tes sebelum musim dimulai," tambah pembalap berusia 31 tahun itu.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Jorge lorenzo Marc marquez Repsol Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan