Jorge Lorenzo Resmi Kembali Membalap

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 06 Maret 2020
Jorge Lorenzo Resmi Kembali Membalap
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Kabar burung tentang kembalinya Jorge Lorenzo sebagai rider MotoGP akhirnya terbukti benar. X-Fuera bakal menggunakan status wildcard pada MotoGP Barcelona di Sirkuit Catalunya, 5-7 Juli 2020.

Lorenzo sudah berstatus sebagai pembalap penguji Yamaha sejak Januari 2020. Namun, rider asal Spanyol itu enggan menjawab tentang kemungkinan tampil kembali di lintasan dengan status wildcard.

Juara dunia MotoGP tersebut tak ingin hanya sekadar kembali dan menjadi penghibur. Lorenzo harus memastikan ketika turun ke lintasan, ia tetap kompetitif.

Baca Juga:

Maverick Vinales Lebih Percaya Diri Hadapi MotoGP 2020

Lama Pensiun, Max Biaggi Diisukan Comeback ke MotoGP

“Jika saya punya kesempatan finis lima besar, saya akan melakukannya (tampil dengan fasilitas wildcard). Jika tidak bisa finis lima besar, buat apa dilakukan," ujar Lorenzo.

Lorenzo terakhir kali turun sebagai pembalap Yamaha pada 2016 di Valencia sebelum pindah ke Ducati. Bersama pabrikan asal Jepang tersebut, Lorenzo menuai kesuksesan dengan menjuarai MotoGP sebanyak tiga kali.

Dengan kehadiran Lorenzo, maka Yamaha akan memiliki lima pembalap pada MotoGP Barcelona yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, dan Lorenzo. Semuanya bakal menggunakan motor keluaran terbaru.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan