Jorge Lorenzo Sadar Tidak Bisa Langsung Cepat di Silvestone

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 21 Agustus 2019
Jorge Lorenzo Sadar Tidak Bisa Langsung Cepat di Silvestone
Jorge Lorenzo (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Setelah empat lomba absen lantaran cedera, Jorge Lorenzo dipastikan kembali mengaspal pada putaran 12 MotoGP 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini.

Untuk diketahui, Lorenzo absen sejak mengalami kecelakaan pada latihan bebas pertama di Sirkuit Assen, Belanda, akhir Juni. Alhasil tulang punggung T6 dan T6 mengalami keretakan.

Munculnya cedera ini sangat disayangkan. Karena pada lomba di Sirkuit Katalunya, Lorenzo sempat bisa bersaing di baris depan, meski akhirnya terjatuh.

Baca Juga:

Kesan Pertama Pembalap MotoGP Coba Sirkuit KymiRing: Sangat Menuntut Teknik

Bos Honda Beberkan Alasan Jorge Lorenzo Tidak Kunjung Kompetitif dengan Motor RC213V

Alhasil sampai sekarang, hasil terbaik Lorenzo pada musim debut bersama Repsol Honda hanya posisi sebelas MotoGP Prancis. Hasil buruk untuk seorang juara dunia MotoGP tiga kali sepertinya.

Kini ketika kembali berlomba di Silverstone, eks rider Yamaha dan Ducati itu sadar tidak bisa langsung cepat setelah absen cukup lama.

"Sangat baik bisa kembali ke Repsol Honda. Tampak sangat lama sejak insiden di Assen. Saya ingin kembali secepatnya. Tapi proses pemulihan cedera butuh waktu lebih lama," kata Lorenzo.

"Ketika jauh dari trek, saya bekerja keras mempersiapkan diri secara maksimal untuk Silverstone. Tapi saya sadar butuh waktu agar bisa kembali ke kecepatan sebenarnya," lanjutnya.

Pada periode pemulihan cedera, Lorenzo diisukan bakal meninggalkan Repsol Honda penghujung musim ini dan kembali ke Ducati. Hanya saja kini, ia diyakini bakal bertahan di Honda sampai kontraknya habis penghujung musim 2020.*

MotoGP Inggris Jorge lorenzo Repsol Honda Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan