BolaSkor.com - Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, belum menentukan nasibnya pada MotoGP 2021. Baik Yamaha dan X-Fuera belum memberikan komentar mengenai kelanjutannya di pabrikan asal Jepang tersebut.

Lorenzo berstatus rider penguji Yamaha sejak awal 2020. Namun, juara dunia tiga kali itu seakan makan gaji buta di tim Garpu Tala.

Lorenzo hanya berkesempatan sekali menjajal motor Yamaha di Sepang. Pandemi virus corona membuat seluruh agenda tes dibatalkan.

Lorenzo baru kembali menunggangi motor Yamaha beberapa waktu lalau di Portimao. Tak banyak yang bisa diberikan Lorenzo pada sesi tes terbatas tersebut.

Baca Juga:

MotoGP 2021 Bakal Dibuka Dua Balapan Langsung di Qatar

Berpelukan di Podium, Mir dan Rins Sebetulnya Tak Saling Suka

Peran Lorenzo juga semakin dipertanyakan lantaran Yamaha tak memberikannya kursi untuk menggantikan Valentino Rossi pada dua balapan di Aragon. The Doctor harus absen karena terinfeksi virus corona.

Dalam laporan Speedweek, Lorenzo secara sembunyi sudah melakukan perbincangan dengan Aprilia. Jika tak ada respon dari Yamaha, rider asal Spanyol itu membuka pintu untuk Aprilia sebagai pembalap penguji.

Dilansir dari Speedwekk, Aprilia tak membatah ktertarikan dengan Lorenzo. Namun, ia membantah sudah terjadi kesepatakan.

Jika benar Lorenzo hijrah ke Aprilia, Yamaha kemungkinan menawarkan kursi pembalap penguji musim depan kepada Andrea Dovizioso. Rider asal Italia itu sejauh ini belum mendapat kepastian masa depan.

Setelah resmi berpisah dengan Ducati, Dovizioso belum menentukan apakah bakal pensiun atau tetap di MotoGP. Mengingat kursi yang hampir penuh, Dovizioso kemungkinan bisa menjadi pembalap penguji Yamaha.