Jorge Lorenzo Semakin Dekat Gabung Yamaha

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 23 Desember 2019
Jorge Lorenzo Semakin Dekat Gabung Yamaha
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Jorge Lorenzo baru melalui periode satu bulan setelah memutuskan pensiun dari MotoGP. Namun kini, ia diyakini semakin dekat untuk gabung Yamaha sebagai pembalap penguji.

Seperti diketahui, Lorenzo membuat keputusan mengejutkan setelah hanya menjalani satu musim bersama Repsol Honda di MotoGP 2019.

Alasannya karena performanya begitu buruk di atas motor Yamaha YZR-M1. Dia bahkan gagal untuk sekadar finis sepuluh besar.

Baca Juga:

Kejutan, Jorge Lorenzo Ingin Kembali ke MotoGP dan Diisukan Merapat ke Yamaha

Jack Miller Sindir Jorge Lorenzo dan Johann Zarco

Menariknya tidak berselang lama setelah kabar pensiun dan sempat berlibur cukup lama ke Indonesia, menurut media terkemuka Italia, La Gazzetta dello Sport, Lorenzo bakal kembali ke paddock MotoGP untuk menjadi pembalap penguji Yamaha.

Yamaha sendiri tim yang familiar untuk Lorenzo. Karena ia merasakan 44 kemenangan di kelas MotoGP dan berstatus tiga juara dunia bersama tim pabrikan asal Jepang ini.

Dalam sebuah kesempatan, bos Yamaha, Lin Jarvis juga membuka pintu buat Lorenzo jika ingin gabung ke tim berlambang garpu tala sebagai pembalap penguji.

"Tentu saja kami memiliki hubungan yang spesial dengan Jorge. Karena kami bersama-sama selama sembilan tahun," kata Jarvis.

Kebetulan Yamaha diyakini sedang mencari pembalap penguji yang bukan berasal dari Jepang. Karena tahun ini, mereka baru saja memutus kontrak Jonas Folger.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Jorge lorenzo Yamaha MotoGP 2020
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan