Jorge Lorenzo Tak Akan Tampil pada MotoGP Thailand

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 06 Oktober 2018
Jorge Lorenzo Tak Akan Tampil pada MotoGP Thailand
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, memastikan tak akan tampil pada balapan MotoGP Thailand yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu (7/10). X-Fuera tak ingin mengambil risiko membalap dengan kondisi cedera.

Lorenzo mengalami insiden hebat saat menjalani sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Buriram, Jumat (5/10). Pembalap asal Spanyol tersebut terpental dari motornya saat melahap tikungan ketiga.

Kecelakaan yang menimpa Lorenzo cukup parah. Juara dunia MotoGP tersebut sempat terlempar dan jatuh menghantam aspal. Motor Desmosedici GP18 bahkan sampai terbelah dua akibat insiden tersebut.

"Rasanya terlalu bagus untuk menjadi nyata. Saya tidak melakukan apapun, tetapi proses rehabilitasi ini cukup menyakitkan. Saya harus beristirahat setidaknya dua minggu untuk menyembuhkan pergelangan tangan ini, semoga sudah bisa kembali membalap di Motegi," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb.

Lorenzo juga tak menyesali kegagalannya membalap di Thailand. Bagi Lorenzo, semua akan jadi percuma jika terlalu memaksakan diri untuk tampil.

"Tampil di Thailand mungkin akan penting jika tengah berada dalam perburuan gelar juara dunia. Namun, bagi saya itu hanya akan menjadi percuma dan berisiko," tutur Lorenzo.

Ini menjadi kali ketiga secara beruntun Lorenzo gagal mendulang poin dari balapan. Sebelumnya, X-Fuera gagal mencapai garis finis karena mengalami insiden di Aragon dan San Marino.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Jorge lorenzo Motogp MotoGP 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan