Jorge Lorenzo: Tim Repsol Honda seperti Barcelona atau Real Madrid

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 03 Januari 2019
Jorge Lorenzo: Tim Repsol Honda seperti Barcelona atau Real Madrid
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Kontrak Jorge Lorenzo bersama Ducati telah resmi berakhir per 31 Desember 2018. Alhasil kini pembalap asal Spanyol itu bisa secara bebas berkomentar tentang tim barunya, Repsol Honda.

Dengan gabung Honda, maka Lorenzo bakal memperkuat tim tersukses di MotoGP pada musim 2019. Bagaimana tidak berkat keberhasilan Marc Marquez jadi juara dunia musim 2018, maka sudah ada 15 titel juara dunia yang dirasakan pembalap Honda.

Baca Juga:

Ternyata Marc Marquez Gengsi Bila Larang Honda Rekrut Jorge Lorenzo

Kehadiran Jorge Lorenzo di Honda, Tidak Mengubah Mentalitas Marc Marquez

Dalam video yang berisi komentar resmi pertamanya sebagai pembalap Honda, Lorenzo membenarkan tim pabrikan asal Jepang ini merupakan salah satu tim terbesar di MotoGP.

Oleh karena itulah, ia begitu bersemangat dengan tantangan baru bersama Honda di musim 2019. Lorenzo bahkan menyamakan Honda seperti dua tim raksasa sepak bola asal Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

"Repsol Honda mungkin tim tersukses di sepanjang sejarah (Kejuaraan Dunia Balap Motor). Mereka memiliki kemenangan terbanyak dan titel juara dunia," kata Lorenzo.

"Membandingkan Honda dengan tim sepak bola, maka tim ini mungkin seperti Barcelona atau Real Madrid. Tidak ada tim dengan gelar lebih banyak dan lebih penting di seluruh dunia ketimbang satu tim ini," lanjut eks pembalap Yamaha itu.

Tantangan besar bakal dihadapi Lorenzo di Honda. Pasalnya ia berpartner dengan Marc Marquez, juara dunia MotoGP lima kali dalam kurun waktu enam musim terakhir.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Jorge lorenzo Marc marquez Repsol Honda MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan