BolaSkor.com - Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, optimistis bisa membantu Yamaha kembali kompetitif di MotoGP. Lorenzo menilai keberadaannya bisa membuat pabrikan asa Jepang tersebut kembali disegani.

Nama Yamaha memang tenggelam di MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Duopoli Honda dan Ducati membuat kejayaan pabrikan dengan simbol tiga garpu tala itu sirna.

Kini, pembalap Yamaha terakhir yang memenangi MotoGP, Lorenzo, kembali ke tim itu. Namun, bukan sebagai pembalap, melainkan penguji motor.

Baca Juga:

Petinggi Ducati Tak Masalah MotoGP 2020 Hanya 10 Balapan

MotoGP Ditunda karena Virus Corona, Morbidelli Belajar Main Alat Musik

Meski demikian, Lorenzo yakin bantuannya cukup untuk mengembalikkan kejayaan Yamaha. Menurut pembalap asal Spanyol itu, dirinya memiliki kemampuan untuk membantu pengembangan motor YZR-M1.

“Yamaha sedang berusaha untuk kembali berjaya. Mereka memiliki motor yang lengkap dan pembalap yang sangat cepat,” ujar Lorenzo.

“Sekarang Yamaha memiliki saya. Saya adalah pembalap yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kemampuan motor mereka lebih lanjut,” tambahnya.

Masa kejayaan karier Lorenzo memang saat membela Yamaha pada 2008 hingga 2016. Selama periode tersebut, pembalap berusia 32 tahun itu sukses memenangi MotoGP 2010, 2012, dan 2015.