Jorge Martin Kritik Sirkuit Red Bull

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 09 Agustus 2021
Jorge Martin Kritik Sirkuit Red Bull
Kecelakan di MotoGP Styria 2021 (twitter)

BolaSkor.com – Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin mengaku seharusnya layout Sirkuit Red Bull mengalami perubahan. Pasalnya sirkuit tersebut dianggap terlalu membahayakan para pembalap MotoGP.

Jika menyinggung mengenai sirkuit berbahaya pada pergelaran MotoGP, nama Sirkuit Red Bull pasti akan mencuat. Bagaimana tidak? Sirkuit yang terletak di Kota Spielberg, Austria ini memiliki desain layout yang terbilang cukup berbahaya.

Tikungan ketiga yang terdapat di sirkuit ini memiliki belokan yang sudutnya sangat tajam, kurang dari 90 derajat. Hal ini makin diperparah dengan kontur tanah yang tidak rata (naik turun).

Baca Juga:

Pedrosa Kembali, Sinyal Bahaya untuk Rider MotoGP

Diwarnai Kebakaran, Martin Berdiri di Podium Tertinggi MotoGP Styria

Terbukti pada seri Styria Minggu (8/8) kemarin, dua pembalap MotoGP, Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori mengalami kecelakaan parah hingga motornya terbakar. Beruntung keduanya tidak mengalami cedera yang cukup serius.

Hal ini pun disadari oleh Martin. Pembalap asal Spanyol ini menilai Sirkuit Red Bull harus diubah agar para pembalap dapat terhindar dari kecelakaan.

“Banyak poin kritikal di sirkuit ini, khususnya di tikungan ketiga. Normalnya kecelakaan sering terjadi di tikungan ini, dan jalur keluar tikungan tidak dapat terlihat,” jelasnya dikutip dari gpone.com.

“Saya berpikir di tahun yang akan datang, mereka akan mengubah desain dan menyelesaikan permasalahan yang ada, tetapi untuk saat ini kami terpaksa balapan dengan keadaan seperti ini,” sambungnya.

Tidak cuma Pedrosa dan Savadori yang menjadi korban dari keganasan Sirkuit Red Bull. Sebelumnya pada musim 2020, Franco Morbidelli dan Johann Zarco juga mengalami nasib yang sama. Keduanya terlibat insiden kecelakaan saat melaju dikecepatan 300km/jam hingga motor mereka sampai terpental.

Bahkan Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang saat itu berada di dekatnya nyaris kehilangan nyawanya karena motor yang terpental tersebut hampir mengenai mereka. Beruntung Vinales dan Rossi mampu menghindarinya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp MotoGP 2021 Motogp Styria Jorge Martin
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan