BolaSkor.com - Jorginho menjadi salah satu kandidat terkuat peraih Ballon d'Or tahun ini. Meski begitu, gelandang andalan Italia itu lebih mengunggulkan Lionel Messi.

Jorginho menjadi salah satu pemain tersukses sepanjang tahun ini. Gelar Liga Champions dan Piala Eropa berhasil diraihnya bersama Chelsea dan Italia.

Sementara trofi Ballon d'Or yang menjadi supremasi untuk pesepak bola terbaik dunia akrab dengan pemain yang bergelimang gelar. Jorginho tentu memenuhi kriteria utama tersebut.

Baca Juga:

Jorginho dan 3 Oriundi Terbaik dalam Sejarah Sepak Bola Italia

Berpeluang Raih Ballon d'Or, Jorginho Singgung Ronaldo dan Messi

Diburu Juventus, Sang Agen Jelaskan Status Jorginho

Lionel Messi

Namun tak sedikit yang meragukan peluang Jorginho untuk menang. Salah satunya adalah Antonio Cassano.

Cassano dengan tegas mengunggulkan Messi untuk meraih penghargaan ini. Ia bahkan tak segan menyebut pemenang lain sebagai sebuah skandal.

Messi memang punya modal untuk bersaing dengan Jorginho. Ia sukses mempersembahkan trofi Copa del Rey dan Copa America untuk Barcelona dan Argentina.

Pengakuan Jorginho

Menariknya, Cassano sudah mengungkapkan pandangannya tersebut secara langsung kepada Jorginho. Respons yang diterimanya pun cukup mengejutkan.

Cassano bertemu dengan Jorginho saat menikmati liburan musim panas di Formentera, baru-baru ini. Momen itu dimanfaatkan mantan pemain AS Roma tersebut untuk menyodorkan pertanyaan tersebut.

“Saya mengatakan kepadanya, Jorgi, dapatkah Anda mempercayai skandal jika mereka harus memberi Anda Ballon d'Or dan bukan kepada Messi? Dia menjawab bahwa dia sangat setuju dengan saya, Messi harus selalu memenangkannya," kata Cassano saat berbincang dengan Christian Vieri di Twitch.

“Kami berbicara selama 90 menit. Dia adalah pria yang luar biasa, sangat cerdas, rendah hati dan sopan.”

Secara tradisi, peluang Messi untuk meraih Ballon d'Or memang lebih besar ketimbang Jorginho. Itu karena perannya yang lebih menonjol secara statistik.

Jorginho mungkin menjadi tulang punggung lini tengah Chelsea dan Italia. Namun kontribusinya tak terlalu terlihat secara pasti.

Sementara Messi unggul dalam hal ini. Jumlah gol dan assist-nya jelas jauh lebih banyak ketimbang Jorginho.