BolaSkor.com - Untuk beberapa waktu terakhir, Lionel Messi adalah pemain paling kreatif di LaLiga. Namun, jika masa penilaian dipangkas hanya musim ini saja, La Pulga dikalahkan Jose Campana.

Maestro asal Argentina itu telah mencatatkan 46 assist sejak awal musim 2016-2017 - lebih banyak dari pemain LaLiga lainnya. Messi unggul delapan assist dari Luis Suarez yang berada pada posisi kedua.

Baca Juga:

Barcelona Berencana Datangkan Empat Pemain untuk Senangkan Lionel Messi

Kontrak di Barcelona Akan Habis, Ivan Rakitic Jadi Incaran Utama Atletico Madrid

Dampak Ekonomi Pandemi Virus Corona, Barcelona Bisa Potong Gaji Pemain

Jose Campana

Messi juga menciptakan lebih banyak peluang dari pemain LaLiga lainnya pada periode itu. Total, Messi menorehkan 313 peluang. Sementara itu, Dani Pajero menempati posisi kedua dengan mengkreasikan 259 peluang.

Dari 313 peluang yang dikreasikan Messi sejak musim 2016-2017, 55 di antaranya tercipta pada musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak dari rekan-rekannya di Barcelona dan sebagian besar pemain di LaLiga.

Namun, ada satu pemain yang lebih baik daripada Messi. Pesepak bola hebat itu adalah Jose Campana.

Pemain dengan peluang terbanyak di LaLiga 2019-2020:

  1. Jose Campana: 58 peluang
  2. Lionel Messi: 55 peluang
  3. Martin Odegaard: 54 peluang
  4. Santi Cazorla: 54 peluang
  5. Sergio Canales: 52 peluang

Jose Campana merupakan penggawa Levante. Sang gelandang sedang berusaha mempertahankan posisi Levante di LaLiga pada musim depan.

Campana saat ini melakoni musim keempatnya bersama Levante sejak bergabung dari Sampdoria pada Agustus 2016. Campana juga menjadi bagian saat Levante promosi ke LaLiga pada musim 2017-2018.

Pada debutnya di LaLiga, pemain 26 tahun itu menorehkan empat assist dari 49 peluang yang diciptakan. Jumlah tersebut meningkat menjadi sembian assist dari 59 peluang pada musim lalu.

Musim ini, pesepak bola asal Spanyol tersebut telah menorehkan 58 peluang. Bila diubah menjadi data berupa rata-rata, Campana mengemas 2,26 peluang per 90 menit.

Perjalan karier Jose Campana tak semudah membalikkan telapak tangan. Ia pernah melalui musim yang buruk ketika memperkuat Crystal Palace di Premier League 2013-2014.

Pada musim itu, Campana hanya tampil enam kali dan tidak pernah bermain penuh satu pertandingan. Setelah sempat dipinjamkan ke FC Nurnberg, The Eagles memutuskan menjual Campana ke Sampdoria pada musim panas 2014.