BolaSkor.com - Manajer asal Portugal, Jose Mourinho, mulai menunjukkan magisnya di Tottenham Hotspur. The Special One mengakhiri penantian panjang Tottenham bercokol di puncak klasemen Premier League.

Tottenham Hotspur meraih kemenangan penting 2-0 melawan Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Tottenham Stadium, Sabtu (21/11) waktu setempat. Meski kalah dalam penguasaan bola dan penciptaan peluang, tetapi Tottenham lebih efektif.

Tottenham sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Son Heung-Min mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Tanguy Ndombele. Pemain asal Korea Selatan itu mengelabuhi Ederson yang maju menyambar bola.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Eropa: Barcelona dan Man City Kalah, MU Menang Tipis

Petarung Titel Liga, Tottenham Bukan Lagi Pengusik Zona Liga Champions

3 Hal yang Bisa Diraih Guardiola hingga Akhir Kontrak

Tottenham Hotspur

Gol kedua Tottenham tercipta pada menit ke-65. Giovani Lo Celso yang melakukan tusukan dari sisi kiri berhasil menceploskan bola di antara kaki Ederson. Skor 2-0 bertahan hingga bubar.

Hasil tersebut membuat Tottenham menggusur Chelsea yang sebelumnya berada di puncak klasemen. The Lilywhites mengoleksi 20 poin dari sembilan pertandingan.

Opta Joe mencatat, Tottenham menyelesaikan satu hari di puncak klasemen Premier League untuk pertama kalinya sejak Agustus 2014. Selain itu, ini juga pertama kalinya Tottenham mengakhiri hari di papan teratas Premier League dalam musim yang panjang sejak Januari 1985 (23 pertandingan).

Satu di antara sosok yang patut mendapatkan sanjungan adalah Jose Mourinho. Sejak satu tahun menggantikan posisi Mauricio Pochettino, eks juru taktik Inter Milan itu membawa perubahan positif.

Jose Mourinho meraih 65 poin di Premier League bersama Tottenham. Jumlah tersebut hanya kalah dari Manchester City (68 poin) dan Liverpool (82 poin).