Jose Mourinho Akui Tolak Latih Timnas Portugal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 13 Januari 2023
Jose Mourinho Akui Tolak Latih Timnas Portugal
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Jose Mourinho angkat suara terkait penunjukkan Roberto Martinez sebagai pelatih anyar Timnas Portugal. Ia tak merasa kalah bersaing.

Kursi pelatih Timnas Portugal memang lowong usai gelaran Piala Dunia 2022. Fernando Santos yang sebelumnya mengemban jabatan tersebut dipecat usai Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan disingkirkan Maroko.

Nama Jose Mourinho kemudian mencuat sebagai kandidat utama untuk mengisi jabatan tersebut. Selain kualitasnya tak perlu diragukan, ia juga merupakan orang Portugal.

Namun pada akhirnya, Federasi Sepak Bola Portugal (PFF) justru menunjuk Roberto Martinez untuk mengisi posisi ini. Juru taktik berkebangsaan Spanyol itu sebelumnya berpisah dengan Timnas Belgia.

Baca Juga:

Marko Arnautovic Klaim Pernah Diajak Jose Mourinho Gabung Manchester United

Jose Mourinho Masuk Bursa Calon Pelatih Baru Timnas Brasil

PFF Pertimbangkan Rekrut Jose Mourinho untuk Latih Timnas Portugal

Presiden PFF, Fernando Gomes mengaku bahwa Martinez merupakan target utamanya. Sementara para kandidat lain termasuk Mourinho baru sebatas rumor.

“Kami berbicara dengan banyak orang. Namun satu-satunya proposal konkret yang kami buat untuk menjadi pelatih, adalah Roberto Martínez," kata Fernando Gomes pada acara perkenalan Martinez.

Pernyataan tersebut tampaknya membuat Mourinho terganggu. Ia pun mengungkapkan sebuah fakta yang tak diketahui banyak pihak.

Mourinho mengaku sudah didekati secara resmi oleh PFF. Namun ia menolak tawaran tersebut karena masih ingin melanjutkan tugasnya bersama AS Roma.

“Saya ingin berterima kasih kepada presiden Federasi Portugal. Apa yang dia katakan membuat saya sangat bangga, mengatakan bahwa saya bukanlah pilihan pertama, tetapi satu-satunya pilihan dan dia akan melakukan apa saja untuk membawa saya pulang," kata Mourinho.

"Dia membuat saya sangat bahagia. Namun saya tidak pergi, saya di sini dan memberikan segalanya.”

Pernyataan Mourinho mungkin memang sebuah fakta. Namun hal itu dipastikan memperkecil peluangnya untuk menangani Timnas Portugal di masa depan.

Selain Portugal, Mourinho juga sempat dikaitkan dengan Timnas Brasil. Namun tampaknya ia juga menolak karena menghormati kontrak dengan Roma.

Jose Mourinho Timnas Portugal AS Roma Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan