BolaSkor.com - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, menilai Cristiano Ronaldo bisa menjadi bahan studi. Mourinho menilai Ronaldo masih bisa mencetak gol hingga berusia 50 tahun.

Cristiano Ronaldo menorehkan rekor pada ajang Kualifikasi Piala Eropa. Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa ajang tersebut dengan torehan 25 gol.

Jumlah tersebut ditorehkan Cristiano Ronaldo berkat empat golnya ke gawang Lithuania. Ronaldo melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh Robbie Keane.

Catatan Cristiano Ronaldo itu tentu cukup mengejutkan. Memasuki usia 34 tahun, kapten timnas Portugal itu belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa.

Baca Juga:

Cetak Empat Gol, Cristiano Ronaldo Catat Rekor di Kualifikasi Piala Eropa

Chelsea Dikritik Jose Mourinho, Frank Lampard: Saya Sudah Siap

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho

Meski begitu, Jose Mourinho tidak heran dengan penampilan ciamik Cristiano Ronaldo. Eks pelatih Real Madrid itu menilai Ronaldo bisa seperti itu berkat mentalitasnya.

"Apa yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo tidak mengejutkan saya. Pada usia 34 tahun, dia masih pemain hebat yang membela klub top dengan ambisi besar," kata Jose Mourinho.

"Secara genetik, Cristiano Ronaldo bisa menjadi bahan studi. Itu juga bisa dilihat dari mentalitasnya. Ronaldo adalah seorang fenomena, dia orang yang hanya memikirkan kemenangan."

"Hal itu membuat saya tidak terkejut dengan penampilannya. Menurut saya, ketika berusia 50 tahun, FIFA bakal mengundang Cristiano Ronaldo ke pertandingan para legenda dan mencetak gol," lanjutnya.

Kebetulan, Jose Mourinho pernah bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo. Kondisi tersebut ketika keduanya sama-sama masih di Real Madrid pada periode 2010 hingga 2013.