BolaSkor.com - Masa-masa buruk Dele Alli di Tottenham Hotspur tampaknya akan segera berakhir. Pemain berusia 24 tahun itu akan diberi kesempatan kedua untuk membuktikan kualitasnya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh manajer Tottenham, Jose Mourinho. Ia cukup terkesan dengan perkembangan Alli yang tampil impresif di ajang Liga Europa.

Terbaru, Alli tampil gemilang saat Tottenham menang 4-0 saat menjamu Wolfsberger pada leg kedua babak 32 besar di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (25/2) dini hari. Ia mencetak satu gol dan satu assist untuk mengantar timnya lolos ke fase selanjutnya.

Baca Juga:

Julian Nagelsmann, Kandidat Kuat Pengganti Jose Mourinho di Tottenham

Terancam Dipecat, Jose Mourinho Justru Berjanji Akan Masuk Sejarah Tottenham

3 Kuda Hitam yang Tendang Man City dari Liga Champions

Jose Mourinho dan Dele Alli

Gol Alli bahkan tercipta dengan indah. Ia melepaskan tendangan salto dari kotak penalti yang sangat mirip dengan yang dilakukan Olivier Giroud ke gawang Atletico Madrid sehari sebelumnya.

"Golnya indah tapi arti dari assist dan kerja keras untuk tim lebih berarti bagi saya. Pekerjaan yang berkelanjutan dalam penampilan itulah yang membuat saya sangat bahagia," kata Mourinho kepada BT Sport.

Aksi impresif tersebut membuat Mourinho berniat memberikan peran yang lebih besar kepada Alli. Mantan MK Dons itu memang seolah tersisihkan dari skuat utama Tottenham.

Sejauh ini, Alli baru tampil sebanyak 17 kali di semua kompetisi. Namun ia hanya memiliki enam caps di Premier League yang lima di antaranya berperan sebagai pemain pengganti.

Kondisi tersebut sempat membuat Alli berpikir untuk pindah pada bursa transfer musim dingin silam. Hal ini juga membuat hubungannya dengan Mourinho memburuk.

"Kami mengalami masa sulit, dia mengalami cedera dan pada saat yang sama terus berbicara tentang bertahan atau pergi. Pasar ditutup, cedera hilang dan dia mulai bekerja dengan motivasi," tambahnya.

"Saya tidak mengatakan saat ini dia berada di starting line-up karena begitu banyak pertandingan. Namun momen itu akan datang."