Jose Mourinho Bicara soal Kans Melatih Real Madrid untuk Kedua Kalinya

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 23 Oktober 2018
Jose Mourinho Bicara soal Kans Melatih Real Madrid untuk Kedua Kalinya
Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Efek kepergian Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane ternyata memberikan dampak besar bagi Real Madrid. Secara mengejutkan, El Real langsung mengalami kemunduran besar melalui rentetan lima laga beruntun tak pernah menang di seluruh kompetisi.

Parahnya lagi, empat laga di antaranya berakhir dengan kekalahan dan tiga laga tersebut melawan tim yang sebenarnya punya kualitas di atas kertas lebih kecil dari Madrid, yakni saat melawan CSKA Moscow (0-1), Deportivo Alaves (0-1), dan Levante (1-2).

Ujung-ujungnya, ketika tim melalui periode sulit, pelatih atau manajer selalu jadi kambing hitam dengan rumor pemecatan yang menyertainya. Hal tersebut berlaku kepada Julen Lopetegui, pelatih yang baru melatih Madrid selama beberapa bulan sebagai pengganti Zidane.

Lopetegui, 52 tahun, disinyalir akan diberi kesempatan untuk mengembalikan Madrid ke laju kemenangan di sisa dua laga di bulan Oktober ini melawan Viktoria Plzen (Liga Champions) dan El Clasico, Barcelona.

Kendati demikian, media sudah mulai meramaikan pemberitaan soal pemecatan Lopetegui dan menjabarkan calon-calon penggantinya. Uniknya, nama Jose Mourinho juga masuk kandidat pengganti Lopetegui.

Mourinho sudah tidak asing dengan Madrid karena pernah melatih Los Blancos selama tiga tahun (2010-2013). Dalam kurun waktu tiga tahun The Special One meraih satu titel LaLiga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Kebetulan, posisi Mourinho di Manchester United juga rawan dipecat menyusul inkonsistensi klub, serta rumor perseteruannya dengan jajaran direksi hingga pemainnya (Paul Pogba, Anthony Martial).

Isu itu sampai ke telinga Mourinho dan ia menyampaikan pendapatnya dalam sesi konferensi pers jelang laga Liga Champions melawan Juventus.

"Tidak (melatih Madrid lagi). Masa depan saya di sini - saya punya kontrak dan sampai akhir kontrak saya, saya hanya akan memikirkan tentang Manchester United. Saya bahagia menetap di sini lebih lama darinya," tegas Mourinho, diberitakan Guardian.

Dengan pernyataan tegasnya itu, nama Mourinho bisa dicoret dari daftar pengganti Lopetegui. Rumornya, Madrid berpotensi mengangkat satu dari dua eks klub, Guti Hernandez dan Santiago Solari, sebagai pelatih anyar

Breaking News LaLiga Real Madrid Manchester United Jose Mourinho Julen Lopetegui
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan