Jose Mourinho Coret Schweinsteiger Dari Skuat Liga Europa

satriasatria - Senin, 05 September 2016
Jose Mourinho Coret Schweinsteiger Dari Skuat Liga Europa
©getty-images

Jose Mourinho Coret Schweinsteiger Dari Skuat Liga Europa- Masuknya nama Bastian Schweinsteiger dalam skuat Manchester United di Premier League menyebabkan munculnya asumsi bahwa ia juga akan masuk dalam skuat asuhan Jose Mourinho tersebut yang akan berlaga di Europa League.

Namun ternyata nama mantan pemain Bayern Munchen tersebut tidak ada dalam daftar 25 pemain yang dapat digunakan Manchester United dalam kompetisi Europa League musim 2016/17.

Seperti dilansir dari Manchester Evening News, terdapat alasan khusus mengapa nama Schweinsteiger tidak ada dalam daftar skuat yang dapat digunakan oleh Mourinho dalam menghadapi kompetisi ini.

Hal ini disebabkan oleh adanya peraturan UEFA yang mewajibkan tim-tim peserta dari kompetisi mereka hanya diperbolehkan memiliki 21 pemain yang tidak termasuk dalam kriteria club trained (terlatih bersama klub) dalam daftar skuat yang mereka serahkan ke asosiasi sepak bola Eropa tersebut.



Agar seorang pemain dapat termasuk dalam kriteria tersebut, ia harus menghabiskan tiga musim penuh bersama klub yang ia bela saat ini di antara umur 15 dan 21 tahun. Dalam skuat United saat ini, hanya terdapat nama Wayne Rooney dan Jesse Lingard yang memenuhi kriteria itu.

Selain dua nama tersebut, Setan Merah sudah memiliki 22 pemain (termasuk Schweinsteiger) yang tidak memenuhi kriteria tersebut. Hal ini menyebabkan Mourinho mengambil keputusan untuk mencoret nama pemain asal Jerman itu.

Sumber : MEN
Bastian Schweinsteiger Jose Mourinho Manchester United Liga Europa
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan