BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari Inggris pada Rabu (20/11). Tottenham memecat Mauricio Pochettino dan menunjuk Jose Mourinho sebagai penggantinya.

Tottenham tampil inkonsisten dalam berbagai ajang yang mereka ikuti sepanjang musim 2019-2020. Mereka tersingkir dari Piala Liga Inggris dan terseok-seok di Premier League.

Hasilnya, kesabaran petinggi klub terhadap Mauricio Pochettino pun berakhir. Tottenham resmi memberhentikan manajer asal Argentina tersebut.

Baca Juga:

Pelabuhan Baru The Special One: Tottenham Hotspur

5 Alasan Jose Mourinho Tepat Jadi Manajer Anyar Tottenham Hotspur

Jose Mourinho

Tidak butuh waktu lama bagi Tottenham menemukan suksesor Mauricio Pochettino. The Lilywhites langsung menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer anyar.

Ini menjadi ketiga kalinya Jose Mourinho menangani kesebelasan Premier League. Sebelumnya, pria berjuluk The Special One itu pernah menjadi manajer Manchester United dan Chelsea.

Jose Mourinho bukan satu-satunya pelatih papan atas yang pernah menangani tiga klub berbeda dalam satu liga. Berikut ini BolaSkor.com merangkum lima di antaranya:

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Mengawali karier di Parma, Carlo Ancelotti ditunjuk menangani Juventus. Sayangnya Ancelotti bisa dibilang gagal total saat menjadi pelatih La Vecchia Signora.

Nama Ancelotti baru naik ketika mengasuh AC Milan. Sempat melatih Chelsea, PSG, Real Madrid, dan Bayern Munchen, pria berusia 60 tahun itu kembali ke Italia untuk menjadi pelatih Napoli.

Brian Clough

Brian Clough

Nama Brian Clough mulai diperhitungkan saat mengasuh Derby County. Hasilnya, Clough mendapat kepercayaan menangani Leeds United yang disegani di Inggris pada era 1970an.

Sayangnya Clough hanya 44 hari menangani Leeds United. Dia dipecat sebelum akhirnya ditunjuk untuk menjadi manajer Nottingham Forest pada 1975.

Bersama Nottingham inilah Clough mulai menuai kesuksesan. Clough menjadi manajer pertama yang memenangi Liga Inggris dengan dua klub berbeda serta memimpin Nottingham memenangi Piala Champions secara beruntun.