Jose Mourinho Didakwa FA Terkait Sikap Tak Terpujinya Pada Laga Man United vs Newcastle

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 16 Oktober 2018
Jose Mourinho Didakwa FA Terkait Sikap Tak Terpujinya Pada Laga Man United vs Newcastle
Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Berita-berita negatif masih terus menyertai Manchester United musim ini. Kebanyakan berita itu tidak jauh dari sosok kontroversial asal Portugal, Jose Mourinho. Pemberitaannya meliputi hubungannya dengan jajaran direksi klub dan juga pemainnya, Paul Pogba.

Belum selesai masalah tersebut, kini Mourinho didakwa oleh FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) terkait komentarnya yang dianggap melanggar tata krama pada pekan delapan Premier League antara Man United kontra Newcastle United di Old Trafford dua pekan lalu.

Man United menang dramatis 3-2 pada laga tersebut setelah sempat tertinggal 0-2. Pasca laga, Mourinho berbicara di depan kamera langsung yang disiarkan di televisi. Ucapannya mengandung kata-kata yang tidak sopan dan FA mendakwa Mourinho. Manajer yang punya julukan The Special One diberi waktu hingga Jumat untuk memberikan respon.

"Diduga bahasanya pada akhir laga (kontra Newcastle), yang ditangkap oleh siaran langsung, mengandung sindiran dan atau hinaan dan atau tidak sopan. Dia (Mourinho) punya waktu sampai enam sore (waktu Inggris) pada 19 Oktober 2018 untuk merespon dakwaan," bunyi pernyataan FA yang dimuat di laman resmi.

Andai tidak ada respon dari Mourinho atau bandingnya ditolak, maka pria Portugal berusia 55 tahun berpotensi diberi sanksi larangan mendampingi timnya bertanding. Waktu hukumannya bergantung tingkatan pelanggaran yang dilakukan Mourinho, bisa satu atau dua laga.

FA juga akan menyelidiki ucapan Mourinho melalui pakar pembaca gerak bibir. Jika Mourinho benar dihukum larangan mendampingi Man United, maka ia berpotensi absen saat melawan Chelsea akhir pekan ini dan juga Everton pekan depan. Michael Carrick, asisten manajernya akan bertindak sebagai pelatih dalam pertandingan.

Breaking News Manchester United Jose Mourinho Newcastle United Premier League FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan