Jose Mourinho Dinilai Berjasa Membuat Chelsea Bermental Baja

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 19 Oktober 2018
Jose Mourinho Dinilai Berjasa Membuat Chelsea Bermental Baja
Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan penggawa Chelsea, Claude Makelele, menilai Jose Mourinho meninggalkan goresan tinta emas di Stamford Bridge. Tak hanya prestasi, Mourinho juga membuat para pemain Chelsea bermental baja.

Jose Mourinho menjadi orang nomor satu di Chelsea pada musim panas 2014. Pada sisi lain, itu merupakan satu tahun pertama bagi Makelele usai hengkang dari Real Madrid ke Chelsea.

Masuknya Mourinho membawa angin segar bagi The Blues. Setelahnya, deretan trofi berjejer rapih di lemari penyimpanan Chelsea seperti tiga titel Premier League dan satu gelar Piala FA.

"Ada tim besar seperti Manchester United dan Arsenal, sepanjang waktu saya mendengar pertandingan tersebut akan sulit. Rekan satu tim saya berkata kami tidak mungkin mengalahkan Arsenal. Saya ingin mengubah hal itu, namun tidak dengan pemain lain," buka Makelele seperti dilansir Sky Sport.

"Kami mengubah mental yang dimiliki dan setelah itu mengalahkan mereka sekaligus berjuang meraih gelar Premier League. Saya banyak belajar dari Mourinho tentang menjadi pesaing, fokus pada detail, konsekuensi dan manajemen."

Makelele menjelaskan, Mourinho membuat dirinya mengerti sepak bola dari berbagai hal. Tak melulu soal taktik melainkan juga mengenai masyarakat, iklan, penggemar, media dan setiap detail.

"Itu adalah hal yang penting. Ketika ingin bermain sepak bola, Anda harus terlebih dahulu mengendalikan hal itu," jelas Makelele.

Jose Mourinho akan kembali ke Stamford Bridge dengan status lawan pada laga Chelsea versus Manchester United, Sabtu (20/10). Eden Hazard dan kawan-kawan saat ini bercokol pada posisi kedua dengan 20 poin.

Jose Mourinho Chelsea Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan