Jose Mourinho Doakan Serbia Angkat Koper Dini di Piala Dunia 2018

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Juni 2018
Jose Mourinho Doakan Serbia Angkat Koper Dini di Piala Dunia 2018
Jose Mourinho berharap Serbia angkat koper dini dari Piala Dunia 2018 (Zimbio)

BolaSkor.com - Pekan depan pesta sepak bola dunia, Piala Dunia 2018, akan segera berlangsung di Rusia. Seluruh pecinta sepak bola di seluruh dunia memiliki jagoannya masing-masing, termasuk salah satunya figur top Eropa, Jose Mourinho.

Sebagai manajer berpaspor Portugal, Mourinho jelas berharap negaranya melaju sejauh mungkin di Rusia nanti, apalagi, Portugal berstatus juara bertahan Euro 2016. Namun di sisi lain, The Special One memiliki harapan 'jahat' untuk beberapa negara agar tersingkir lebih cepat.

Jangan salah sangka, Mourinho tidak menaruh dendam dengan negara-negara tertentu. Ia berharap demikian karena ingin anak-anak asuhnya di Manchester United bisa segera berlibur, lalu kembali berlatih untuk menatap musim 2018/19. Saat ini, ada 12 pemain Man United - termasuk rekrutan baru, Fred - yang bermain di Piala Dunia 2018.

Satu pemain yang sangat diinginkannya beristirahat adalah Nemanja Matic. Gelandang berusia 29 tahun telah bermain sebanyak 48 kali di seluruh kompetisi untuk Man United, kedua terbanyak setelah Romelu Lukaku. Matic dan Serbia berada di grup E bersama Brasil, Swiss, dan Kosta Rika. Tanpa segan, Mourinho berharap Serbia gagal lolos penyisihan grup.

"Sangat sulit (menganalisa persaingan di Piala Dunia), saya tidak ingin emosional, tapi saya harus melakukannya. Saya ingin para pemain saya menang, tapi saya juga ingin para pemain pergi berlibur," tutur Mourinho, dilansir dari ESPN, Rabu (6/6).

"Saya butuh Matic untuk pergi berlibur. Jadi, Swiss finish di urutan dua (Grup E setelah Brasil). Mohon maaf Nemanja, tapi Anda butuh liburan," sambungnya.

Kekhawatiran Mourinho - yang mungkin dirasakan pelatih atau manajer klub Eropa lainnya - merupakan hal yang wajar. Apabila pemain-pemain andalan klub melaju jauh di Piala Dunia, maka semakin kecil juga kemungkinan mereka bergabung di latihan pramusim karena diberi waktu libur tambahan.

Jika hal tersebut terjadi, maka para pemain akan kesulitan menemukan ritme bermain di level klub, khususnya bagi pemain baru di masa proses adaptasi mereka dengan klub. Man United akan menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat pada 15 Juli 2018 - saat final Piala Dunia 2018 berlangsung. Sementara Premier League berlangsung 11 Agustus 2018.

Breaking News Timnas serbia Jose Mourinho Manchester United Nemanja Matic Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.263

Bagikan