Jose Mourinho Galau Pilih Italia atau Inggris di Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 Juli 2021
Jose Mourinho Galau Pilih Italia atau Inggris di Final
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih yang syarat dengan trofi, Jose Mourinho, mendapatkan pertanyaan sulit ketika diminta memilih Italia atau Inggris pada final Piala Eropa 2020. Mourinho memiliki alasan kuat untuk mendukung masing-masing tim.

Italia melangkah ke final usai memenangi pertandingan sengit kontra Spanyol di semifinal. Azzurri menjadi pemenang usai unggul pada adu tendangan penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Sementara itu, Inggris selangkah lagi mewujudkan Football Is Coming Home usai menumbangkan Denmark pada empat besar. Meskipun kemenangan 2-1 tersebut diwarnai kontroversi, tetapi keputusan Inggris sebagai pemenang tak bisa diganggu gugat.

Bagi Mourinho, pertandingan final yang akan digelar di Wembley pada Senin (12/7) dini hari WIB itu adalah laga impian. Sebagai pelatih AS Roma, ia berharap yang terbaik untuk anak asuhnya yang membela Italia.

Baca juga:

Piala Eropa 2020: Jose Mourinho Klaim Inggris Tak Layak Dapat Penalti

Inggris Lolos ke Final, Southgate Beri Peringatan kepada Italia

Piala Eropa 2020: Kontroversi Diving Sterling Tandai Langkah Inggris ke Final

Jose Mourinho

"Saya merasa punya koneksi dengan Italia. Sebab, saya adalah pelatih AS Roma. Saya punya pemain yang membela tim nasional itu," terang Jose Mourinho seperti dilansir Football Italia.

"Saya berharap yang terbaik untuk Leonardo Spinazzola. Ia bermain dengan sangat baik. Selain itu ada Bryan Cristante yang bermain dari bangku cadangan."

Namun, pada sisi lain, sebagian dari diri Jose Mourinho juga mendukung tim nasional Inggris. Bahkan, dia berharap Harry Kane dan kawan-kawan keluar sebagai pemenang.

"Pada sisi lain, duel Italia melawan Inggris menjadi skenario yang sempurna untuk saya. Saat ini, saya adalah suporter Inggris. Saya ingin Harry Kane mendapatkan piala dari tangan Aleksander Ceferin," tegas pelatih asal Portugal itu.

Ini merupakan final pertama Inggris di Piala Eropa. Sementara itu, Italia lebih berpengalaman dengan mencatatkan tiga final Piala Eropa sepanjang sejarah. Dalam kesempatan itu, Gli Azzurri satu kali menang dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Jose Mourinho Breaking News Piala Eropa 2020 Timnas Italia Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.516

Bagikan