BolaSkor.com - Bruno Fernandes memberikan kontribusi maksimal untuk mengantarkan Manchester United finis di peringkat ketiga Premier League 2019-2020. Salah satunya bentuknya adalah keahlian dalam mengeksekusi penalti.

Fernandes tiba di Manchester United pada Januari lalu, Ia langsung diberi tugas menjadi eksekutor penalti utama Setan Merah menggantikan Marcus Rashfrod yang cedera.

Hebatnya, ia berhasil mengemban tanggung jawab tersebut dengan sempurna. Dari enam kesempatan mengeksekusi penalti di berbagai ajang, Fernandes tak pernah gagal.

Baca Juga:

Ole Gunnar Solskjaer Kenang Proses Datangkan Bruno Fernandes yang Berliku

5 Rekrutan Terbaik Manchester United dalam Satu Dekade Terakhir

Solskjaer Akui Keterlibatan Evra dan Cristiano Ronaldo dalam Transfer Bruno Fernandes

Fernandes memang punya rekor fantastis dalam mengeksekusi penalti. Ia berhasil mencetak 20 gol dari 20 kesempatan sejak musim 2017-2018.

Seorang Jose Mourinho bahkan mengakui keahlian Fernandes tersebut. Namun manajer Tottenham Hotspur itu turut menyindir banyaknya penalti yang diterima Manchester United.

“Bruno datang dalam keadaan fit, bermain dengan sangat baik, dan meningkatkan performa United secara keseluruhan. ia juga terbukti menjadi penendang penalti yang hebat, salah satu eksekutor terbaik di dunia, karena dia punya 20 kesempatan untuk mencetak gol penalti," kata Mourinho kepada media Portugal, Record.

Mourinho dan Totenham memang menjadi salah satu korban penalti Fernandes. Hal itu terjadi saat kedua tim bertemu pada laga perdana Premier League di masa pandemi, Juni lalu.

Saat itu Fernandes mencetak gol penyeimbang lewat titik penalti yang memaksa laga berakhir 1-1. Manchester United bahkan sempat mendapatkan penalti lagi sebelum dibatalkan VAR.

Manchester United juga memecahkan rekor sebagai klub yang paling banyak mendapat hadiah penalti selama semusim penuh di Premier League. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu total diberikan keuntungan ini sebanyak 14 kali sepanjang musim 2019-2020.