BolaSkor.com - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menilai timnya lebih pantas menang daripada Juventus ketika kedua kubu bersua pada laga lanjutan Serie A 2021-2022, di Allianz Stadium, Senin (18/10) dini hari WIB.

Roma harus pulang dengan tangan hampa usai kalah dengan skor tipis 1-0 dari Juventus. Gol Moise Kean membuat tuan rumah melanjutkan tren positif.

Sejatinya, Roma mendapatkan peluang menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti. Namun, Wojciech Szczesny mengagalkan eksekusi Jordan Veretout.

Baca Juga:

Juventus Mulai Operasi Penyelamatan Karier Donny van de Beek

Selain Erling Haaland, Juventus Juga Pernah Hampir Mendatangkan Jude Bellingham

Allegri Temukan Bakat Terpendam Federico Chiesa

Meski kalah, Jose Mourinho tetap tersenyum. Ia merasa anak asuhnya sudah mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Saya hanya bisa mengatakan melihat Roma yang hebat pada hari ini. Itu yang saya katakan kepada para pemain yang berada di ruang ganti," jelas Mourinho kepada DAZN.

"Jelas, kami berbicara soal kekalahan dan nol poin. Namun, yang bisa saya katakan adalah Roma tampil hebat dalam segala hal. Mereka bermain baik dalam organisasi dan kerja keras, kendati mengalami kesulitan fisik dan kehilangan pemain akibat tugas internasional."

"Saya melihat keberanian, kepercayaan diri, dan keyakinan. Jelas, kekalahan akan selalu menjadi kekalahan. Namun, jika saya melihat proyeknya, itu berarti ada perkembangan tim dari waktu ke waktu," timpal Mourinho.

The Special One yakin timnya lebih pantas menang atau setidaknya seri. Oleh karena itu, ia akan memberikan ucapan selamat kepada para pemain Roma.

"Saya mungkin melihatnya secara berbeda dengan Anda. Namun, saya menilai tim kami pantas menang akhirnya kalah. Itulah sepak bola."