BolaSkor.com - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, kembali membuat pernyataan kontroversial. Kali ini, The Special One mengatakan kerap membantu Manchester City meraih gelar Premier League. Selain itu, Mourinho juga menyinggung eks The Citizens, Vincent Kompany.

Sebelumnya, mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengatakan The Citiezens selalu bisa membuntuti Liverpool yang sedang memimpin klasemen. Bahkan, tidak jarang The Citizens yang keluar sebagai juara.

"Bila Anda melihat dalam satu dekade terakhir, ada beberapa kali di mana Liverpool berada di puncak klasemen dan Manchester City berada membuntutinya," tegas Kompany seperti dikabarkan Sportbible.

Baca Juga:

Tak Ada Nama Jurgen Klopp, Ini 5 Pelatih dengan Gaji Termahal 2019

Sergio Aguero Sebut Liverpool Bukan Rival Terbesar Manchester City

Gara-gara VAR, Pep Guardiola Bisa Tinggalkan Premier League

Jose Mourinho

Rupanya, pernyataan tersebut direspons Jose Mourinho. Eks juru taktik Inter Milan itu mengatakan punya andil membuat Manchester City bisa menyalip Liverpool yang bercokol di pucuk klasemen.

"Manchester City adalah klub terbaik saat itu. Ketika saya memberikan gelar juara pada Man City, dia tidak pernah mengucapkan terima kasih pada saya," papar Jose Mourinho.

Ketika Jose Mourinho melatih Chelsea pada musim 2013-2014, ia mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0 di Anfiled. Dengan hasil tersebut, perlombaan gelar juara Premier League kembali terbuka.

Bahkan, Man City yang sebelumnya berada di belakang Liverpool justru keluar sebagai juara usai menekuk West Ham United pada laga pamungkas Premier League.

"Saat saya memberi Man City gelar juara setelah memenangi laga di Anfield, dia juga tidak menghubungi saya dan mengucapkan terima kasih," kata The Special One.

Tak berhenti sampai di situ, Jose Mourinho kembali memberikan kabar baik bagi Manchester City. Saat menukangi Manchester United pada musim 2017-2018, ia mampu mengalahkan Liverpool melalui dua gol Marcus Rashford. The Citizens pun kembali memenangi titel Premier League.

Saat ini, Jose Mourinho tidak bisa kembali mengklaim membantu Manchester City meraih gelar Premier League. Sebab, ia sudah tidak lagi melatih klub Premier League. Selain itu, jarak Liverpool dengan Man City juga sudah cukup jauh yakni sembilan poin yang membuat persaingan semakin mengerucut.