BolaSkor.com - Tottenham Hotspur dikabarkan tengah berupaya mendatangkan Gareth Bale dari Real Madrid. Namun rumor ini enggan ditanggapi secara berlebihan oleh Jose Mourinho.

Manajer Tottenham itu menyebut Bale hingga saat ini masih berstatus sebagai pemain Madrid. Mourinho tak membantah dan tak menolak secara pasti ketertarikan The Lilywhites kepada winger berusia 31 tahun tersebut.

"Saya tidak mengomentari hal-hal hipotetis. Gareth Bale adalah pemain Real Madrid," kata Mourinho dilansir dari Goal.

"Bukan tugas saya untuk berhubungan dengan agen. Saya tidak ingin berkomentar tentang hal itu, terutama terkait pemain di klub lain."

Baca Juga:

Pergerakan Cepat Tottenham Hotspur: Saingi United Berburu Reguilon, Bidik Gareth Bale

Dele Alli Terancam Jadi Korban Kepulangan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur Selangkah di Depan Manchester United untuk Dapatkan Gareth Bale

Gareth Bale dan Jose Mourinho

Madrid memang berniat melepas Bale pada bursa transfer musim panas ini.Kehadiran pemain berkebangsaan Wales itu sudah tidak dibutuhkan sang pelatih, Zinedine Zidane.

Tottenham punya peluang besar untuk mendapatkan Bale. Hubungan baik yang terjalin di masa lalu menjadi penyebabnya.

Bale merupakan mantan bintang Tottenham. Ia memperkuat klub London Utara itu pada periode 2007 hingga 2013.

Meski menolak membicarakan transfer Bale, Mourinho mengungkap sebuah fakta menarik yang bisa dijadikan kode. Ia mengaku sebagai sosok yang berperan penting memboyong sang pemain ke Madrid di masa lalu.

Madrid memboyong Bale pada musim panas 2013 dengan biaya transfer mencapai 85 juta poundsterling. Jumlah tersebut memecahkan rekor transfer termahal dunia kala itu.

Saat kesepakatan itu terjadi, posisi Mourinho sebagai pelatih Madrid sudah digantikan Carlo Ancelotti. Florentino Perez selaku presiden klub memecat pria berkebangsaan Portugal tersebut di akhir musim 2012-2013.

"Saya mencoba merekrutnya ke Real Madrid yang tidak mungkin dilakukan selama saya di sana. Tetapi presiden mengikuti naluri saya sehingga setelah saya pergi dia membawa Gareth ke klub," tambahnya.

"Itu bukan rahasia dan Gareth tahu itu."

Dari pernyataan tersebut, Mourinho nampak sangat percaya dengan kualitas seorang Bale. Ia juga sempat berusaha merekrutnya ketika menangani Manchester United.