Jose Mourinho Masuk Bursa Calon Pelatih Baru Timnas Brasil

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 23 Desember 2022
Jose Mourinho Masuk Bursa Calon Pelatih Baru Timnas Brasil
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) tak main-main dalam mencari pelatih baru Tim Samba. Setelah Carlo Ancelotti, kini giliran Jose Mourinho yang masuk bursa.

Kursi pelatih Timnas Brasil memang tengah lowong sepeninggal Tite usai gelaran Piala Dunia 2022. CBF berusaha keras untuk menemukan penggantinya dalam waktu dekat.

Awalnya, CBF membidik Pep Guardiola untuk menangani Neymar dan kawan-kawan. Namun juru taktik berkepala plontos itu memilih memperpanjang kontraknya di Manchester City.

Baca Juga:

PFF Pertimbangkan Rekrut Jose Mourinho untuk Latih Timnas Portugal

Ketika Pemain Chelsea Diajari Aturan Tak Tertulis oleh Jose Mourinho

Piala Dunia 2022: Mourinho Sarankan Southgate Panggil Smalling

Carlo Ancelotti kemudian menjadi kandidat kuat selanjutnya. Namun yang bersangkutan menolak secara halus karena masih ingin menangani Real Madri.

Kini Mourinho menjadi pelatih papan atas terbaru yang dikaitkan dengan Brasil. Pendekatan resmi kabarnya sudah mulai dilakukan.

Menurut laporan La Repubblica, CBF mengirim seorang perantara untuk membuka pembicaraan dengan Jorge Mendes selaku agen Mourinho.

Belum diketahui respons Mourinho terkait tawaran Timnas Brasil tersebut. Yang jelas, dirinya masih terikat kontrak dengan AS Roma hingga 2024 mendatang.

Mourinho sebelumnya lebih dulu dikaitkan dengan kursi pelatih Timnas Portugal. Jabatan tersebut juga tengah lowong sepeninggal Fernando Santos.

Mourinho pernah mengungkapkan keinginannya untuk menangani Timnas. Tak hanya itu, ia juga ingin melengkapi kariernya dengan trofi di turnamen bergengsi seperti Piala Dunia.

Bukan tidak mungkin Mourinho tertarik untuk menangani Brasil. Andai hal itu terjadi, Roma diyakini tidak akan kuasa untuk menahan kepergiannya.

Jose Mourinho Timnas Brasil Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan