Jose Mourinho Nilai PSG Tim Gagal di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 Agustus 2020
Jose Mourinho Nilai PSG Tim Gagal di Liga Champions
PSG (Twitter)

BolaSkor.com - Pemenang dua titel Liga Champions, Jose Mourinho turut membicarakan PSG (Paris Saint-Germain) jelang laga final Liga Champions melawan Bayern Munchen di Estadio da Luz, Senin (24/08) pukul 02.00 dini hari WIB.

Dibandingkan dengan Bayern yang sudah berpengalaman menjadi juara, PSG baru pertama kali mencapai final Liga Champions. Les Parisiens berinvestasi gila-gilaan merekrut pemain top Eropa demi mewujudkan ambisi juara.

Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Marquinhos, Thiago Silva, Mauro Icardi, merupakan contoh nama-nama yang menjadi proyek jangka panjang PSG. Kini mereka tinggal selangkah lagi mengenggam titel juara Liga Champions.

Baca Juga:

Prediksi Adu Cepat Alphonso Davies Vs Kylian Mbappe

PSG Vs Bayern Munchen: Les Parisiens Lebih Berkuasa

PSG Lebih Terbebani ketimbang Bayern Munchen di Final Liga Champions

Jose Mourinho

Kendati musim ini sukses melaju ke final dan berpotensi memenangi titel Liga Champions, Mourinho menilai PSG sebagai tim gagal sebab mereka baru punya peluang memenanginya musim ini. Sementara di musim-musim sebelumnya gagal di Liga Champions meski telah banyak berinvestasi.

"Saya pikir itu adalah kegagalan bahwa mereka tidak memenangkannya (Liga Champions) dalam dua musim sebelumnya karena selama lima atau enam tahun investasinya gila, daftar pemain top yang ada di sana luar biasa," tutur Mourinho kepada DAZN.

"Selama berapa musim Thiago Silva ada di sana, Marquinhos ada di sana, dan kemudian semua pemain besar, Ibra (Zlatan Ibrahimovic), (Edinson) Cavani, Neymar, (Kylian) Mbappe."

Ini, tentu saja, impian mereka dan untuk pertama kalinya mereka tiba dalam situasi seperti ini dan ini adalah jenis permainan saat pemain-pemain ini (pemain top) biasanya berkembang, bahkan jika saya berpikir bahwa sebagai tim mereka bukan apa-apa dari dunia lain, ini adalah pemain dari dunia lain," imbuh pria berjuluk The Special One itu.

Bagi Bayern dan PSG peluang meraih titel di laga nanti akan jadi raihan treble winners. Bayern sudah memenangi dua titel domestik dan begitu juga PSG.

Bayern arahan Hans-Dieter Flick menyingkirkan Chelsea (7-1 agregat gol), Barcelona (8-2), dan Olympique Lyonnais (3-0) sebelum ke final. Sedangkan PSG menyingkirkan Borussia Dortmund (3-2 agregat gol), Atalanta (2-1), dan RB Leipzig (3-0) menuju final.

Breaking News Liga Champions PSG Bayern Bayern munchen Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan