Jose Mourinho Optimistis Maurizio Sarri Lebih Baik pada Musim Kedua

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 05 Maret 2019
Jose Mourinho Optimistis Maurizio Sarri Lebih Baik pada Musim Kedua
Maurizio Sarri (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, menganggap Maurizio Sarri bukanlah pelatih sembarangan. The Special One menilai, Sarri akan membawa Chelsea tampil lebih baik pada musim keduanya.

Maurizio Sarri memberikan kesan manis pada awal kedatangannya ke Chelsea. Saat itu, The Blues tidak terkalahkan di Premier League hingga akhir November.

Akan tetapi, belakangan ini penampilan Chelsea mulai menurun. Beberapa pengamat menganggap, Sarri terlalu memaksakan taktik yang diusungnya di Napoli untuk diterapkan di Chelsea.

Kendati demikian, Jose Mourinho meyakini Sarri akan terus belajar dari pengalaman yang didapatkan di Premier League. Apalagi, sang pelatih sudah punya modal menangani tim di Italia.

Baca juga:

Fulham 1-2 Chelsea: The Blues Menang Tipis dari Klub Zona Degradasi

Fulham Vs Chelsea: The Blues Hanya Tiga Kali Tersungkur

Maurizio Sarri

"Italia bukanlah negara yang mudah. Anda belajar cara berurusan dengan media dan itu sangat khusus. Mereka punya komentator top dengan pengalaman hebat dalam sepak bola. Para jurnalis juga sangat pintar dalam menggunkan emosi sepak bola di Italia," ungkap Mourinho seperti dilansir Metro.

"Maurizio Sarri datang ke Inggris dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di sepak bola. Saya pikir dia sudah siap. Kesulitan utamanya adalah memaksakan gaya permainan yang selalu dipakai di Napoli," jelas Mourinho.

"Premier League adalah tempat Anda terkadang harus kehilangan banyak identitas untuk beradaptasi dengan karakteristik permainan lawan. Dia akan berlajar tepat waktu. Dia akan tampil lebih baik pada musim kedua," ujar Mourinho

Chelsea akan menjamu Dynamo Kyiv dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2018-2019, di Stamford Bridge, Jumat (8/3). Pada dua duel sebelumnya, Chelsea meraih satu kemenangan plus satu imbang atas Kyiv.

Jose Mourinho Maurizio Sarri Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.518

Bagikan