Jose Mourinho Pernah Hampir Tangani Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 30 Maret 2020
Jose Mourinho Pernah Hampir Tangani Liverpool
Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, mengungkapkan kisah gagalnya Jose Mourinho menjadi pelatih The Reds. Ketika itu, Liverpool punya dua pilihan sebagai manajer.

Jose Mourinho menjadi satu di antara kandidat manajer anyar Liverpool usai kepergian Gerard Houllier. The Spesial One yang berada pada masa awal karier dianggap sebagai satu di antara pelatih muda paling menjanjikan.

Namun, para pemain senior menolak ide tersebut. Pada akhirnya, Rafa Banitez yang juga merupakan kandidat manajer dipilih.

Baca Juga:

Cerita Gol Legendaris Terry McDermott yang Mengawali Kebencian Sir Alex Ferguson kepada Liverpool

Batas Kebencian dan Kecintaan Mourinho kepada Liverpool Setipis Kulit Bawang

Peter Krawietz, Mata Elang Kepercayaan Jurgen Klopp

Jose Mourinho

"Itu terjadi sebelum Rafa Banitez datang. Saya bisa membagikan satu kisah menarik tentang hal tersebut. Gerard Houllier telah dipecat dan klub telah mewawancarai Rafa Banitez," kata Carragher seperti diwartakan Sky Sports.

"Para pemain senior pun telah diberi tahu situasinya. Kemudian, pihak klub menyebut nama Jose Mourinho. Saat itu, saya lebih mengenal Rafa Banitez yang besar di LaLiga. Sepertinya, itu yang akan menjadi pilihan pihak klub."'

Jose Mourinho pada akhirnya tetap menuju Premier League, namun bergabung dengan Chelsea. Manajer asal Portugal tersebut kemudian meraih titel Premier League.

"Saya punya firasast Jose Mourinho tidak cocok di Liverpool. Ada berbagai alasan termasuk caranya berperilaku. Saya selalu akan lebih memelih Banitez. Sebab, dia lebih tenang. Saya menilai Mourinho akan kesulitan ketika melatih Liverpool." ungkap Carragher.

"Apakah dia ingin melatih Liverpool atau tidak, saya tak tahu. Kami hanya mendengar dia pernah mengidolakan Liverpool ketika masih kecil."

Jose Mourinho menjelma menjadi satu di antara manajer paling sukses dalam sejarah sepak bola. Mourinho adalah satu di antara sedikit manajer yang bisa meraih gelar Liga Champions dan Liga Europa.

Breaking News Liverpool Jose Mourinho Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.489

Bagikan