BolaSkor.com - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, mengungkapkan klub terbaik yang pernah dia latih. Mourinho menyebut nama Real Madrid ketimbang Chelsea dan Inter Milan.

Nama Jose Mourinho terdengar ketika mengantar FC Porto memenangi Liga Champions. Setelah itu, Mourinho semakin diperhitungkan di dunia manajerial bersama Chelsea.

Sempat dipecat oleh Chelsea, Jose Mourinho memenangi treble bersama Inter Milan. Prestasi tersebut mengantarkan Mourinho untuk menangani Real Madrid.

Dari situ, Jose Mourinho sempat kembali ke Chelsea sebelum akhirnya menjadi manajer Manchester United. Sejak dipecat The Red Devils, Mourinho menganggur hingga saat ini.

Baca Juga:

Jose Mourinho Anggap Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Bahan Studi

Cedera Masih Hantui Real Madrid

Jose Mourinho

Ketika ditanyai soal tim terhebat yang pernah dia tangani, Jose Mourinho menyebut Real Madrid. Mourinho merasa banyak belajar selama menjadi pelatih Los Blancos.

"Real Madrid adalah pengalaman terbaik karena saya banyak belajar sebagai pelatih, pria, dan pelajaran yang saya ambil dalam karier dan hidup. Fantastis di sana," tutur Jose Mourinho.

"Ketika datang ke Real Madrid, mereka berkata kepada saya, terdapat tim terbaik di dunia sebagai lawan (Barcelona) dan mereka sering mengalahkan kami. Petinggi klub meminta saya mengubah situasi itu."

"Saya harus membuat Barcelona tidak bisa menghancurkan Real Madrid lagi. Hasilnya, kemenangan di Copa del Rey sangat penting. Setelah itu, tidak ada yang sama," imbuhnya.

Jose Mourinho menangani Real Madrid pada periode 2010 hingga 2013. Bersama Los Blancos, Mourinho memenangi masing-masing satu gelar LaLiga, Copa del Rey, dan Supercopa de Espana.