Jose Mourinho Punya Pendapat Unik tentang Statistik dan Penguasaan Bola

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 19 Desember 2020
Jose Mourinho Punya Pendapat Unik tentang Statistik dan Penguasaan Bola
Jose Mourinho dan Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyebut statistik seperti sepotong daging atau ikan yang luar biasa tetapi dimasak dengan cara yang buruk.

Pernyataan itu dikeluarkan Mourinho untuk menepis kritik terkait gaya permainan timnya saat dikalahkan Liverpool. Bagi Mourinho, saat ini terlalu banyak penekanan dalam statistik penguasaan bola yang nihil makna.

Baca Juga:

Liverpool 2-1 Tottenham: Firmino Hentikan Rekor Tak Terkalahkan The Lilywhites

Nostalgia - Mengenang Kongkalikong Manchester United dan Liverpool dalam Skandal Judi

Liverpool Tantang Tottenham, Klopp Waspadai Taktik Pragmatis Mourinho

Dalam laga melawan Liverpool, Tottenham hanya menguasai bola 24 persen dengan 19 operan di sepertiga akhir pertandingan. Jauh jika dibandingkan dengan 200 operan Liverpool.

Namun usai laga Mourinho berpendapat bahwa tim yang lebih kuat telah kalah. Bahkan perkataan itu disampaikan langsung kepada manajer Liverpool Jurgen Klopp usai laga.

"Saya menyukai segalanya dalam sepak bola. Saya suka serangan terorganisir. Saya suka sepak bola dengan lebih banyak transisi. Saya suka bertahan dengan intensitas tinggi atau rendah," kata Mourinho dikutip Reuters.

"Media menyukai kata penguasaan bola dan statistik. Terkadang Anda berkata, statistik mengatakan pemain B memiliki efisiensi 92 persen dalam operannya. Tetapi mereka tidak mengatakan bahwa pemain itu hanya melakukan operan sejauh dua meter. Mereka tidak mengatakan bahwa pemain itu adalah seorang bek tengah yang hanya memberikan umpan kepada bek tengah lainnya."

Karena itu, Mourinho memiliki pengandaikan sendiri terkait statistik dan penguasaan bola. "Berulang kali statistik itu ibarat sepotong daging atau ikan yang luar biasa tetapi dimasak dengan cara yang buruk. Itu tidak memberikan saya banyak makna. Apa yang dikatakan adalah jumlah gol yang Anda cetak dan peluang yang diciptakan."

"Anda bisa saja hanya sedikit menguasai bola tapi mencetak gol lebih banyak," Mourinho menegaskan.

Premier League Tottenham Hotspur Jose Mourinho Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan