Jose Mourinho Sebut Bek Manchester United Sebagai Gary Neville Baru

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 10 Desember 2018
Jose Mourinho Sebut Bek Manchester United Sebagai Gary Neville Baru
Jose Mourinho. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji habis bek kanannya, Diogo Dalot. Mourinho menilai, Dalot dapat menjadi andalan The Red Devils seperti Gary Neville.

Diogo Dalot mencuri perhatian ketika Manchester United menang 4-1 atas Fulham. Dalot meraih penghargaan pemain terbaik pada laga tersebut.

Sejatinya, Diogo Dalot telah datang ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, Dalot tidak langsung masuk ke tim utama The Red Devils.

Baca Juga:

Hubungan dengan Mourinho Memburuk, Januari Paul Pogba Hengkang dari Manchester United

Lawan Valencia, Jose Mourinho Indikasikan Rotasi Skuat Man United

Jose Mourinho memilih membiarkan Diogo Dalot untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Rupanya, pilihan manajer Manchester United itu terbukti tepat.

Bahkan, Jose Mourinho berani menyandingkan Diogo Dalot dengan Gary Neville yang notabene legenda Manchester United. Manajer asal Portugal itu menganggap Dalot bisa menjadi solusi jangka panjang.

"Saya rasa semua orang mengetahui potensi yang dimiliki Diogo Dalot. Saya tidak suka membandingkan pemain, terutama dengan mereka yang telah memenangi banyak gelar," kata Jose Mourinho di MUTV.

"Akan tetapi, menurut saya Diogo Dalot masuk ke tim utama Manchester United seumuran dengan Gary Neville. Mungkin, dia bisa mengikuti jejak Neville."

"Menurut saya, Diogo Dalot bisa menjadi bek kanan Manchester United selama 10 tahun ke depan dan berkembang. Pasalnya, dia baru berusia 19 tahun saat ini," Jose Mourinho melanjutkan.

Manchester United mendatangkan Diogo Dalot dari FC Porto. Bek asal Portugal itu dibeli dengan banderol 22 juta euro (Rp 364 miliar) pada musim panas lalu.

Manchester United Diogo Dalot Jose Mourinho Gary Neville Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan