BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menolak anggapan jika kekalahan Manchester United atas West Bromwich Albion jadi penyebab Manchester City menjuarai Premier League 2017-2018. Menurut Mourinho, The Citizens menjadi juara karena memiliki poin yang lebih banyak dari tim lain.

Manchester United gagal menahan laju Manchester City untuk memenangi Premier League 2017-2018 setelah kalah 1-0 dari West Bromwich Albion pada pertandingan pekan ke- 33, di Old Trafford, Minggu (15/4).

Kini, perolehan 87 poin yang diraih Vincent Kompany dan kawan-kawan tidak akan mungkin dikejar The Red Devils. Tak heran berbagai kalangan menganggap kekalahan Man United ikut memiliki andil di balik keberhasilan The Citizens berjaya di Inggris.

Akan tetapi, Jose Mourinho tidak setuju dengan pandangan tersebut. Menurut Mourinho kekalahan timnya tidak memiliki benang merah dengan keberhasilan Man City meraih gelar ketiganya di era Premier League.

"Saya tidak akan senang jika seseorang mengatakan jika saya memenangi gelar karena satu di antara tim mengalami kekelahan," tegas Mourinho ketika diwawancarai Sky Sports.

"Manchester City memenangi gelar karena mereka meraih lebih banyak poin daripada tim lain. Anda tidak bisa mengatakan jika Manchester City merengkuh gelar Premier League karena Manchester United kalah pada pertandingan lain," lanjut Mourinho.

Sejauh ini, Manchester City telah lima kali menjadi juara kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut. Sebelumnya The Citizens menjuarainya pada musim 1936-1937, 1967-1968, 2011-2012, dan 2013-2014.