BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, membuka alasan di balik penunjukkan Paul Pogba sebagai kapten tim. Mourinho menilai, Pogba telah memenuhi semua syarat yang diperlukan untuk menjadi kapten The Red Devils. Mou menilai keputusannya tersebut sudah tepat.

Paul Pogba bertindak sebagai kapten saat Man United menekuk Leicester City 2-1 pada laga pekan pertama Premier League 2018-2019, di Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB. Tak hanya itu, pemain timnas Prancis tersebut juga mendulang gol pembuka The Red Devils pada menit ketiga melalui titik putih.

Sebenarnya, Pogba bukanlah pilihan utama bagi Mourinho untuk menjadi kapten Manchester United. Sebab, The Special One telah mengumumkan menunjuk Antonio Valencia. Namun, saat ini sang pemain masih mengalami cedera.

"Pada musim lalu, Paul beberapa kali menjadi kapten. Kapten kami musim ini adalah Antonio Valencia, namun seperti yang kalian tahu Valencia tidak berada di sini sekarang. Pogba adalah satu di antara opsi untuk posisi kapten. Dia melakukan tugasnya dengan baik," jelas Jose Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

Sebenarnya, Pogba merupakan jebolan akademi Manchester United. Namun, karena tidak menunjukkan perkembangan seperti yang diharapkan, The Red Devils memutuskan untuk melegonya ke Juventus secara cuma-cuma.

"Musim ini adalah musim ketiganya di klub. Dia dibentuk di akademi klub dan telah memahami seperti apa klub ini dari dalam," imbuh Mourinho.

"Pogba mengetahui budaya dan juga tradisi tim ini. Dia selalu bersama dengan rekan satu timnya di ruang ganti dan menunjukkan contoh yang bagus pada hari ini. Dia yang sendiri yang membuat dirinya bisa tampil pada pertandingan hari ini," sebut eks pelatih Inter Milan tersebut.

Sebelumnya, Jose Mourinho memang sempat dipusingkan terkait kapten Man United setelah Michael Carrick pensiun. Saat itu, Morinho menyebut pengalaman dan lama bermain di Man United menjadi dua syarat untuk menjadi kapten.