Jose Mourinho Tidak Harapkan Dele Alli Bahagia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 11 Desember 2020
Jose Mourinho Tidak Harapkan Dele Alli Bahagia
Dele Alli (twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur melaju ke babak 32 Besar Liga Europa dengan status juara grup menyusul kemenangan 2-0 atas Antwerp, Jumat (11/12) WIB. Meski Spurs lolos, Dele Alli terlihat tidak bahagia.

Pada pertandingan itu, Alli memang hanya menghuni bangku cadangan sepanjang laga. Bahkan pemain berusia 24 tahun itu masuk ke ruang ganti, setelah Mourinho mengunakan semua slot pergantian pemain. Meski kemudian Alli terlihat kembali lagi ke bangku cadangan. Terlihat raut kecewa di wajahnya.

Baca Juga:

Pierre-Emile Hojbjerg dan Peran Penting Gelandang Bertahan dalam Kesuksesan Jose Mourinho

Harry Kane, Raja di Derby London Utara

Mengenai situasi ini manajer Tottenham Mourinho mengakui tidak semua pemain bahagia di bawahnya. Selain Alli, pemain yang terlihat kecewa adalah Harry Winks. Gelandang muda Inggris itu terlihat kecewa saat ditarik keluar pada menit ke-59 dan digantikan Tanguy Ndombele. Winks pun memilih langsung masuk ke kamar ganti pemain.

“Pekerjaan saya mustahil untuk membuat semua pemain senang,” kata Mourinho dikutip BBC Sports. “Seorang pemain yang ada di bangku cadangan dan melihat jatah pergantian pemain telah habis tentu tidak akan bahagia. Saya juga tidak berharap mereka bahagia."

Winks dan Alli merupakan pemain kunci pada era Mauricio Pochettino. Namun sejak kedatangan Mourinho kedua pemain itu mulai kehilangan tempat utama. Alli baru bermain dua kali di Liga Inggris musim ini. Sedangkan Winks baru manggung dalam empat kesempatan.

Mengenai Winks yang tidak memilih kembali ke bangku cadangan namun memilih langsung masuk ruang ganti, Mourinho punya penjelasan.

"Saya yang menyuruhnya. Saya memberi tahu setiap pemain yang diganti untuk pergi karena saat cuaca dingin. Saya lebih suka mereka pergi ke ruang ganti dan mandi," katanya.

"Saya menyuruh mereka pergi, beberapa pemain ada yang lebih suka tinggal. Winks memutuskan untuk pergi dan saya senang dengan itu karena memang saya yang menyuruhnya."

Tottenham Hotspur Liga Europa Jose Mourinho Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan