Jose Mourinho Ubah Roma Jadi Penantang Scudetto

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 02 September 2021
Jose Mourinho Ubah Roma Jadi Penantang Scudetto
AS Roma (Twitter)

BolaSkor.com - Kandidat peraih Scudetto untuk Serie A musim 2021-2022 kini bertambah satu. AS Roma asuhan Jose Mourinho kini dijagokan ikut serta dalam perburuan gelar.

Roma kehilangan statusnya sebagai penantang gelar dalam beberapa musim terakhir. Il Giallorossi bahkan kesulitan untuk sekadar finis di empat besar.

Namun gebrakan besar dilakukan Roma pada musim panas ini. Tim ibu kota Italia itu berani mengontrak pelatih sekaliber Jose Mourinho.

Baca Juga:

Tiga 'Pemberontak' Hadirkan Masalah Baru untuk AS Roma

Debut Pertama Mourinho di Roma: Ukir Rekor, Abraham Bersinar

Kiprah 6 Pemain Asal Inggris yang Direkrut Jose Mourinho

Jose Mourinho mengawali kiprahnya bersama Roma dengan gemilang.

Reputasi Mourinho sebagai juru taktik kelas dunia mungkin mulai luntur. Itu setelah ia gagal membawa Tottenham Hotspur berprestasi.

Namun pengalaman Mourinho membawa Inter berjaya di Serie A menarik minat Roma. Mereka yakin hal tersebut bisa terulang lagi.

Tanda-tanda keseriusan Roma untuk menjadi penantang gelar langsung terlihat di awal musim ini. Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan menjadi satu dari lima klub yang menyapu bersih dua laga perdana dengan kemenangan.

Dukungan kepada Roma untuk bersaing merebut Scudetto bahkan disampaikan mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti. Ia merupakan orang yang menunjuk Mourinho sebagai pelatih Nerazzurri pada musim panas 2008 silam.

"Saya mengikuti kejuaraan dengan perhatian besar. Mourinho menghidupkan kembali kompetisi, dia memulai dengan sangat baik," kata Moratti kepada Radio Kiss Kiss.

“Serie A memiliki satu tim lagi, Roma, yang akan mengincar Scudetto. Seseorang seperti Mourinho tidak mengincar tempat ketiga."

Musim ini memang kesempatan terbaik Roma untuk merebut gelar juara. Tim-tim unggulan seperti duo Milan dan Juventus tengah limbung usai ditinggal sejumlah bintangnya.

AS Roma Jose Mourinho Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan